Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Tanam Padi Sawah Perdana MT 2015, Bupati Sergai: Pertanian Dan Pendidikan Pegang Peranan Penting Untuk Majukan Bangsa

Tanam Padi Sawah Perdana MT 2015, Bupati Sergai: Pertanian Dan Pendidikan Pegang Peranan Penting Untuk Majukan Bangsa

Sergai, suarasumut.com – Untuk memaksimalkan produksi pertanian terutama tanaman padi, diperlukan lahan sekaligus irigasi sebagai pengairan yang memadai. Akan tetapi kini banyak sekali lahan sawah yang telah beralih fungsi menjadi lahan daratan dan dijadikan perkebunan maupun untuk mendirikan bangunan. Hal ini merupakan sebuah ancaman maupun tugas bagi kita semua untuk dapat mengatasi sekaligus mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Demikian dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus melakukan tanam padi sawah perdana Masa Tanam (MT) 2015 bertempat di Dusun XII Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (18/4). Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Sergai Hasbullah Hadi Damanik SE, para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan, Camat, PKK Kecamatan, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Dilanjutkan oleh Bupati Soekirman bahwa untuk memajukan suatu daerah harus dimulai dari Desa. Sebuah Desa dikatakan mengalami kemajuan apabila masyarakatnya hidup sejahtera dengan kebutuhan pangan yang tercukupi. Oleh karenanya mari bersama-sama kita membangun dan memperhatikan Desa agar kita mencapai kemajuan tersebut, papar Bupati Soekirman.

Menyoal pada pertanian khususnya tanaman padi, hal yang terpenting adalah memperhatikan irigasi karena dengan irigasi yang memadai akan menghasilkan tanaman padi yang bagus sehingga dapat meningkatkan produksi padi sebagai bahan pangan utama bagi masyarakat. Jika petani kita kehidupannya maju sudah pasti Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini juga akan mengalami kemajuan.

Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini diharapkan bagi para petani harus mengembangkan inovatif dan jangan bermalas-malasan dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga kedepannya kita tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain, kata Bupati Soekirman.

Disamping keberhasilan masalah pangan, sebuah daerah dikatakan maju apabila masyarakatnya terutama bagi Bupati Sergai Tanam Padi perdanagerenasi muda mengenyam pendidikan yang memadai. Pertanian dan pendidikan memegang peranan penting untuk meningkatkan dan memajukan bangsa, pungkas Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Sergai Hasbullah Hadi Damanik SE memberikan apresiasi kepada masyarakat yang terus melaksanakan tanam padi setiap MT, sehingga kebutuhan pangan di desa ini tetap terpenuhi.

Mengenai pemerintahan DPRD telah menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dari Bupati Sergai tentang pembangunan di Kabupaten ini dan hasilnya laporan tersebut relevan serta tidak cacat hukum.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...