Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tak Terima Dikonfirmasi, Kades Ini Ancam Wartawan

Tak Terima Dikonfirmasi, Kades Ini Ancam Wartawan

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Setelah terpilh menjadi raja kecil didesanya,  M Sofyan SP sang pamong Desa Teluk Puleluar Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara ini sikapnya langsung berubah.

Pasalnya, ketika dikonfirmasi salah satu media wartawan melalui Whatsaap terkait penyaluran Dana Desa, Kades M Sopyan sontak merasa tersinggung dan langsung menelepon dari seberang sana sambil mengeluarkan nada ancaman, “ku matikan kau” kata sang Kades sambil menutup telepon selulernya yang ditirukan Hasan Basri pada pewarta suarasumut.com

Hasan kemudian  mengirim pesan konfirmasi via WA apa maksudnya Kades lakukan pengancaman terhadap dirinya. Kemudian balasan dari WA Kades mengatakan, mau tiap hari kau naikan enggak ada masalah, kalau pun enggak sesuai bestek paling aku mengembalikan, katanya menuliskan isi WA Kades.

“Kau pengecut percuma badan saja kayak gajah. Kalau enggak kita satu lawan satu tantang sang kades,” ditirukan Hasan Basri sambil menunjukan bukti WA sang Kades kepada suarasumut.com
.
Kata Hasan, konfirmasi dilakukan karena hasil investigasi kru media lokal terkait pengerjaan pengerasan yang berada di jalan Ahmad Yani dengan anggaran 135.044500 ketebalan 10 cm. Dan juga pengerasan di Simpang jalan Rambe dengan anggaran 135.044500 ketebalan yang sama.

Kuat dugaan tidak mengacu pada speek yang ada. “Kami ukur dilapangan paling lebih kurang 5 cm. Persoalannya bukan itu saja, dari sisi pengerjaan dinilai asal jadi. Saya harap pihak Inspektorat Labura mau pun BPK agar segera mengaudit Dana Desa yang dikelollah Kades Teluk Puleluar,”tutup Hasan Basri.

Menanggapi hal diatas Wakil Ketua Bara Api Labura Ali Usman Silalahi mengecam sikap arogan Kades Teluk Puleluar. ” Kades seperti ini tidak layak dijadikan panutan di desanya. Selain itu saya berharap pihak berwajib agar memproses pengancaman ini sampai tuntas,”tutup Ali Usman.

Secara terpisah Kades Teluk Puleluar saat dikonfirmasi terkait pengancaman mengatakan, mana ada mengancam lewat Whatsap bilang mau matikan dia.(ah/ss-lu)

Kata kunci terkait:
oknum kades ancam wartawan

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...