Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Tak Mau Beri Sumbangan, Kades Ancam Toke Getah

Tak Mau Beri Sumbangan, Kades Ancam Toke Getah

Rantauprapat, suarasumut.com – Toha Hasibuan (37) Bandar Kumbul, Kecamatan Rantau Utara, nekat ancam toke getah yang berusaha di desanya jika tak beri bantuan untuk 17 Agustus. Sumber mengaku, dari 5 toke getah yang membeli dikampung itu dipaksa kades untuk membayar 1 juta pertoke yang diserahkan pada sang kades.

“Katanya uang itu dipergunakan untuk kegiatan 17 agustus.pembeli getah (toke) yang melawan ketentuan kades akan diusir dan tak boleh membeli getah dikampung tersebut,”ucap salah seorang toke getah yang meminta namanya jangan dikorankan, Minggu (9/8) pada Wartawan.

Dikatakannya,dari permintaan Kades itu pada toke sempat terjadi adu mulut pada sang kades. Tapi karena sejumlah kawan melerai hingga cek-cok pun terhindarkan.

“Siapa yang tidak keberatan atas hal itu pak, orang itu yang punya kegiatan masa sama awak minta sumbangannya. Lagi pula kalau tak ada uang tak mesti buat acara segala,”bilang sumber.

hingga sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi atas hal tersebut. Sebab, SMSyang dikirimkan meski terkirim belum bersedia menjawab.

Menanggapi hal itu aktivis Toppan Ri Nasib Simbolon mengaku risih atas ulah kades tersebut. Ia berharap atas perlakuan kades itu tidak selalu diindahkan para toke tersebut.

“Berani juga kades itu paktor berapa yang ia minta, bukannya minta sumbagan seiklas hati, pastilah mereka keberatan kalau dipaktor,diharapkan tingkat kecamatan dapat menindak atas ulah sang kades tersebut,”pinta Nasib.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.