Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tak Ada Perawatan, Kondisi Jalan Aspal Di Desa Sidomulyo Kupak-Kapik

Tak Ada Perawatan, Kondisi Jalan Aspal Di Desa Sidomulyo Kupak-Kapik

Labuhanbatu, suarasumut.com – Kondisi jalan aspal (hotmix) di desa sidomulyo kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu sudah mulai kupak-kapik, padahal baru berumur 6 bulan.

Pasalnya, jalan sepanjang 1000 meter yang selesai dikerjakan oleh CV.Harbangan di akhir tahun 2014 lalu dengan dana Rp 2.407.200.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu, berlubang .

Akibatnya, pengguna jalan yang melintas sering mengalami kecelakaan, namun begitu pihak Dinas Binamarga terkesan cuek dan tak mau tahu, kendati dana perawatan jalan sesuai yang tertuang di APBD T.A 2014 terbilang besar,tapi jalan yang semestinya mendapat perawatan rutin tersebut nyaris tak tersentuh perawatan.

Siswardi tokoh masyarakat Sidomulyo sangat menyayangkan kondisi jalan yang terbilang baru dikerjakan tersebut sudah hancur, menurutnya pihak Dinas terkait seharusnya melakukan perawatan dan pemeliharaan .

“Melihat kondisi jalan yang baru dibangun dengan anggaran yang fantastis ini, sudah berlubang dan rawan kecelakaan dapat dinilai kalau Pemerintahan dibawah kepemimpinan Tigor kurang memperhatikan kondisi ini,memang banyak yang dibangun, namun kalau pembangunan tersebut tidak berkualitas berarti tidak dapat dinikmati masyarakat,”ungkapnya.

Terkait hal ini,pegiat Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu Bung Nasty,mengendus adanya penyimpangan korupsi anggaran pemeliharaan dan perawatan jalan, karena sampai saat ini dana sebesar Rp 16 Milyar sesuai yang tertuang di APBD T.A 2014 untuk dana perawatan rutin sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Kita akan menyurati Kejari dan Polres guna melakukan pengusutan mengenai hal ini,”pungkasnya.

Sebelumnya Hasanneri, Kabid sarana dan jalan Dinas Binamarga Kabupaten Labuhanbatu lebih memilih bungkam dari pada memberikan rincian dan penjelasan terkait hal ini.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...