Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tahun Ini dan Tahun Depan Tigor Akan Gelontorkan Pembangunan Infrastruktur Ke Panai Hilir

Tahun Ini dan Tahun Depan Tigor Akan Gelontorkan Pembangunan Infrastruktur Ke Panai Hilir

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Sudah sepantasnya kita acungkan jempol kepada dr Tigorn Panusunan Siregar, SpPD yang telah hampir empat tahun melaksanakan tugas sebagai Bupati Labuhanbatu, karena selama itu pula telah banyak perubahan
yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu, baik dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kerakyatan maupun di bidang Infrastruktur, Luar Biasa..!! bahkan pada acara Safari Ramadhan 1435 H yang dilakukannya ke Masjid Besar An Nur Sei Berombang, Senin (30/6) terungkap bahwa tahun ini dan tahun depan dr.Tigor akan menggelontorkan sejumlah pembangunan infrastruktur ke Kecamatan Panai Hilir.

Seperti yang diungkapkan dr. Tigor dihadapan ratusan jamaah Masjid Besar An Nur Sei Berombang, bahwa Tahun ini kami dari Pemerintah Daerah akan membuka SMA di Sei Pengantungan, karena Sei Pegantungan sudah membutuhkan SMA, insya Allah tahun depan sekolahnya terbangun dan anak kemanakan kita di Sei Pegantungan dan sekitarnya bisa belajar di SMA yang baru, sedangkan SMA yang ada di Panai Hilir Sei Berombang akan dikembangkan kembali pada tahun depan dengan meningkatkan jumlah lokal dan meningkatkan jurusan untuk SMK nya, karena SMK di Panai Hilir ini tidak ada untuk elektrik, “Tahun depan kemungkinan akan ada jurusan elektrik di SMA Panai Hilir”, ungkapnya.

Kemudian saya sampaikan, bahwa pada hari ini sedang dibangun jalan dari Sei Berombang menuju Sei Tawar sepanjang 13 Km, insya Allah tahun depan 13 Km ini bisa kita keraskan sehingga ke Sei Tawar bisa ditempuh dalam tempo dibawah satu jam, tidak seperti sekarang. 13 Km ini adalah meninggikan jalan setelah jalannya tinggi kita timbun dengan batu, baru jalannya mulus dan selesai pada tahun 2015.

Selanjutnya kata Tigor, Lampu jalan di Sei Berombang sudah hampir selesai, tinggal jalan Kota Sei Berombang yaitu jembatan-jembatan yang rusak, tahun ini akan diselesaikan dan semuanya akan mulus untuk masuk ke Kota Sei Berombang, insya Allah bulan depan mulai dikerjakan.

Bapak Ibu sekalian mungkin ada hutang saya yaitu pasar yang terbakar, pasar yang terbakar ini belum bisa ditempati oleh karena untuk masuk ke pasar yang terbakar itu, bangunannya sudah ada tetapi jalannya masih jelek, saya kepingin kalau diresmikan jalan masuk kepasar yang sudah kita bangun itu sudah mulus, maksudnya sudah dibeton dan itu sedang disiapkan beberapa bulan ini. Kepada Bapak Ibu sekalian tolong disampaikan kepada masyarakat dan pedagang supaya sabar dulu mengenai pasar itu, insya Allah tahun ini juga akan dipindahkan pedagang dari pinggir jalan ke dalam pasar.

Lebih jauh dijelaskan Tigor, Kedatangan kami ke Masjid ini dalam rangka safari Ramadhan, Safari Ramadhan ke 100 Masjid di seluruh Kabupaten Labuhanbatu, jumlah Masjid di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 464 dan setiap tahun pada bulan Ramadhan kami berkunjung ke 100 Masjid, jadi pada hari ini ada yang di Sei Tawar, Sungai Sanggul, Sungai Sakat dan semua ini untuk Panai Hilir serta di tempat-tempat lain dengan membawa tausyiah yang diberikan oleh ustadz-ustadz dari Kabupaten Labuhanbatu.

Hari ini kami juga menyerahkan bantuan ke Masjid dan yang ini bantuannya semua sama kecuali genset, genset hanya dibawa oleh Bupati Labuhanbatu dan genset ini diberikan kepada Masjid yang belum mempunyai mesin listrik, karena Masjid An Nur ini sudah punya mesin listrik maka genset ini diserahkan ke Masjid Khairul Amal ditempat lain yang membutuhkan, sedangkan buku, sound system ini semua sangat bermanfaat dan tahun ini ada 13 Masjid yang akan mendapat perpustakaan Masjid, jadi Masjid bukan hanya tempat beribadah.

Pandangan saya sebagai Bupati, Masjid harus bisa dimakmurkan, satu program yang kami tawarkan dan sudah berlangsung dua tahun adalah Labuhanbatu Mengaji, anak-anak yang duduk dibelakang diharapkan selain pandai mengaji juga bisa membaca buku dan buku ini baru sekitar 200 judulnya dan ini akan ditambah dari tahun ketahun sehingga anak kemanakan kita bisa membaca buku didalam Masjid sembari menunggu sholat, Insya Allah mereka akan menjadi anak yang berguna kepada keluarga, bangsa dan Negara, harap Tigor.

Badan Kenaziran Masjid Besar An Nur Sei Berombang Khlaifah Abdul Wahab dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak dr. Tigor selaku Bupati Labuhanbatu yang telah begitu banyak perhatiannya untuk membangun Sei Berombang ini khususnya Kecamatan Panai Hilir, harapan kami mudah-mudahan kepedulian ini akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan dapat terus berlanjut hingga tahun 2020 mendatang.

Acara Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu ini, juga turut serta dr. Hj. Fitra Laila, SP.THT (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu) serta sejumlah Kepala SKPD dan Camat Panai Hilir yang awali dengan penyerahan bantuan dan diakhiri dengan mendengarkan tausyiah ramadhan dari al ustadz Drs H Ridwan Hasibuan). (ta/as/ra)

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *