Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Tahun 2019, RKPD Kabupaten Nias Fokus Mengurangi Jumlah Desa Terisolir

Tahun 2019, RKPD Kabupaten Nias Fokus Mengurangi Jumlah Desa Terisolir

Nias | suarasumut.com  —   Mengurangi jumlah desa terisolir merupakan salah satu permasalahan pembangunan yang harus diatasi dan tertuang dalam Rencana Kerja Pembanguan Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2019.

Membangun infrastruktur jalan di wilayah soziona, meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta memberikan beasiswa kepada siswa SD/SMP berprestasi juga bagian permasalahan pembangunan yang akan diatasi Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2019.

Ungkapkan tersebut disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada acara Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur Kabupaten Nias tahun 2018 di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Senin (19/3).

“Tahun 2019, kita juga akan meningkatkan status puskesmas yang terakreditas, membangun Puskesmas keliling, melanjutkan pembangunan gedung baru RSU Gunungsitoli, menata kawasan ibukota serta membangun sarana dan prasarana pemerintahan,”ucapnya.

Dia meminta pimpinan perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias untuk memahami target kinerja urusan pemerintahan yang ditangani sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021.

Karena berdasarkan Permendagri 86 tahun 2017, tahapan penyusunan RKPD adalah penyusunan rancangan awal RKPD, dan dalam proses perumusan rancangan awal RKPD dimaksud, perlu dilaksanakan forum perangkat daerah bidang pemerintahan dan aparatur.

Dimana hasil kesepakatan dalam forum perangkat daerah tersebut akan dijadikan bahan dalam penyempurnaan penyusunan rancangan rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2019.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Ket Gbr : Rombomban Tim Wasev Mabes TNI AD yang di Pimpin Mayjen TNI AD Felix Hutabarat Meninjau Sasaran Lokasi TMMD Tanah Karo, di desa Serdang, kecamatan Barus Jahe Kamis (19/4/2018)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Ketua Tim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Felix Hutabarat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *