Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati, Tahun 2015 Akan Naikkan Gaji Petugas Kebersihan Di Kabupaten Labuhanbatu

Bupati, Tahun 2015 Akan Naikkan Gaji Petugas Kebersihan Di Kabupaten Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD berjanji untuk menaikkan gaji petugas kebersihan di Kabupaten Labuhanbatu pada tahun anggaran 2015 mendatang diatas Rp. 1 juta, saya kira wajar gaji petugas kebersihan ini dinaikkan dari yang diterima sekarang Rp.900.000,- dan pada tahun depan diatas Rp. 1 juta, kita berharap kiranya DPRD menyetujui hal ini.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Kamis (26/6) dalam acara Punggahan atau Silaturrahmi dengan Petugas Kebersihan se-Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Kantor Dinas Pasar dan Kebersihan Jalan Gelugur Rantauprapat.

Guna memenuhi permohonan ibu mandor tadi, rasanya Bupati tidak pernah melupakan bapak ibu yang setiap hari membersihkan Kota Rantauprapat ini dan semua orang mengakui “Rantauprapat Sudah Bersih” kalau ada orang yang bilang tidak itu adalah omong kosong, Kota Rantauprapat sudah bersih hanya perilaku masyarakat saja yang kurang baik membuang sampah sembarangan, jadi saya kira sudah pantas dan wajarlah gaji bapak ibu sebagai petugas kebersihan dinaikkan pada tahun depan, dengan catatan kinerjapun dapat lebih ditingkatkan, kata Tigor.

Bapak ibu sekalian saya mengucapkan terimakasih atas peran bapak ibu sekalian dalam rangka kebersihan Kabupaten Labuhanbatu khususnya Kota Rantauprapat dan sebagian besar orang sudah mengakui bahwa bapak ibu sekalian sangat berperan dalam hal ini, sehingga kita tidak bisa salahkan lagi Pemerintah bahwa tidak mengurus kebersihan Kota Rantauprapat, tetapi kita lebih cenderung menyalahkan masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan.

“Hari ini bapak ibu ambil sampah, sore nanti sudah dia buang sampah, ini adalah prilaku, prilaku yang tidak baik, mungkin ini akan kita didik selama setahun atau dua tahun dan tahun ketiga mereka akan berubah, mereka akan mengerti bagaimana menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, hari ini mungkin bapak ibu yang merasa kecewa, hari ini kuangkat sampah nanti sore sudah kotor lagi, tapi enggak usah khawatir itu adalah perilaku, perilaku mereka yang mungkin akan berubah satu tahun atau dua tahun kedepan”, kata
Tigor.

Disisi lain Tigor mengatakan, Sapi atau lembu yang dipotong ini entah berapa ratus kilo beratnya, tetapi saya berharap kiranya semua mendapat, insya Allah kita berbagi mudah-mudahan dapat kita manfaatkan untuk sahur bersama keluarga dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H, jangan nilai harganya ini adalah berbaginya kita dan kita merasa beruntung masih dapat berpuasa nanti karena banyak saudara-saudara kita yang sudah tidak ikut berpuasa tahun ini.

Kalau soal dukung mendukung itu nanti, yang penting kita bekerja saja dulu, kalau masalah politik itu nanti empat bulan sebelum pilkada barulah naik hawa politik, tetapi saya ingatkan kita semua bahwa tanggal 9 Juli 2014 bulan depan akan ada pemilihan Presiden, saya hanya bermohon kepada bapak ibu jangan tidak datang ke TPS, datanglah ke TPS cobloslah siapa pemimpin kita untuk lima tahun kedepan, saya yakin bapak ibu punya pendirian atau pilihan sendiri dan pilihan itu adalah pilihan yang terbaik untuk bangsa ini, mudah-mudahan kita melewati pemilihan Presiden ini dalam keadaan baik dan kondusif, kata tigor berharap.

Devi Ahrina Ritonga, ST selaku mandor petugas kebersihan Kota Rantauprapat dalam kesempatan itu mengatakan dan memohon kepada bapak Bupati agar para petugas kebersihan ini senantiasa diperhatikan, kali ini perhatian itu kiranya dapat diwujudkan dengan menaikkan gaji mereka, walaupun selama ini perhatian bapak terhadap para petugas kebersihan ini sangat banyak dan bermanfaat, bahkan para petugas kebersihan ini senantiasa mendukung berbagai program bapak Bupati dalam mewujudkan visi Labuhanbatu Mandiri 2015 Menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020.

“Saya dan seluruh petugas kebersihan senantiasa dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang baik yang bapak laksanakan kedepannya terutama dalam mewujudkan Labuhanbatu Mandiri 2015 Menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020”, kata Devi Ahrina.

Sekretaris Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Labuhanbatu Jamil, SE dalam kesempatan itu melaporkan, bahwa petugas kebersihan di Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari, Penyapu Jalan kawasan Kota Rantauprapat sebanyak 116 orang, Supir Pengangkut Sampah 15 orang, Kernek 45 orang, Cleaning Sevice pada Pasar Gelugur Rantauprapat sebanyak 24 orang, Petugas Pengamanan (Satpam) 22 orang, Petugas Pembersih Pasar Lama Rantauprapat 11 orang dan petugas kebersihan pasar lainnya termasuk Sungai Berombang, Panai Tengah, Panai Hulu, Negeri Lama, Aek Nabara, Sigambal kurang lebih berjumlah 32 orang.

Di jelaskannya, dari petugas kebersihan dan pengangkut sampah, sampai saat ini masih ada yang telah melaksanakan tugas selama 30 tahun hingga sampai saat ini dan ini merupakan sebuah rasa tanggung jawab bapak ibu petugas kebersihan untuk turut serta berpartisipasi menjalankan program Bupati Labuhanbatu menyongsong Labuhanbatu Mandiri 2015 Menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020. Untuk itu kami selaku panitia mengucapkan terimaksih atas partisipasi dan bantuan bapak Bupati memberikan tali kasih berupa daging lembu kepada petugas kebersihan dan pengangkutan sampah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H, ungkap Jamil.

Acara yang dihadiri Kadis Pasar dan Kebersihan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, MM itu ditandai dengan penyerahan lembu dari dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD (Bupati Labuhanbatu) kepada petugas kebersihan secara simbolis untuk disembelih.(ta/ss/ra)

Kata kunci terkait:
gaji petugas kebersiham labura 2018, Persentase sasaran kebersihan labuhanbatu 2017

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.