Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Tablik Akbar Isra’ Mi’raj, Bupati Labura: Mari Kita Ramaikan Masjid Dengan Sholat

Tablik Akbar Isra’ Mi’raj, Bupati Labura: Mari Kita Ramaikan Masjid Dengan Sholat

Labura, suarasumut.com – Ribuan Warga Labuhanbatu Utara hadir dalam Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj di Lapangan Al Wasliyah Damuli Kualuh Selatan, Jumat, (22/5). Tidak hanya masyarakat dari Labuhanbatu Utara, Tabliq Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj ini juga dihadiri Jemaah dari Kabupaten Asahan Dan Labuhanbatu.

Hadir dalam Kegiatan Tabligh Akbar ini, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE, Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Utara Drs. H. Saparuddin, MA , Sekertaris Daerah Labuhanbatu Utar Drs. H. Edi Sampurna, M.Si, Serta Kepala Dinas Badan Dan kantor dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan tersebut, H. Kharuddin Syah mengajak masyarakat untuk konsisten mengerjakan perintah Sholat yang dijemput Nabi Muhamad SAW, langsung dari allah SWT dalam perjalanan Isra” Mi”raj yang dilakukanya, ber Abad-Abad silam.

Melalui momentum peringatan Isra” Mi”raj ini, Kharuddin Syah juga memotivasi warganya, untuk senantiasa meramaikan masjid. Salah satu caranya yaitu dengan mengerjakan Sholat di masjid, dan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas kegiatan umat islam. “Saya mengajak masyarakat ayo kita ramaikan masjid dilingkungan kita masing” tutur Bupati yang akrab disapa H. Buyung.

Dia mengakui, Setiap tahunya Pemkab Labuhanbatu Utara sudah mengeluarkan Anggaran untuk membangun dan merehabilitasi Masjid agar lebih nyaman dijadikan tempat beribadah. Menurut dia, Upaya ini merupakan salah satu komitmen pemkab Labuhanbatu Utara untuk mendorong masyarakat agar senantiasa meramaikan masjid.

Berkat upaya-upaya tersebut, kini masjid-masjid di Labuhanbatu Utara mulai hidup. Yang lebih membahagiakan, berkat upaya-upaya meramaikan masjid tersebut, Daerah kita sudah banyak di limpahkan keberkahan dari Allah SWT. Salah satunya adalah potensi tambang minyak, gas dan batubara yang siap berproduksi.

Tabligh Akbar peringatan Isra’ Mi’raj ditutup dengan tausiah oleh ustazah Irena Handono yang sengaja diundang dari Jakarta, ustazah yang merupakan seorang muallaf ini bercerita tentang pengalamannya dan alasannya memeluk agama islam.

Kegiatan Tabligh Akbar ditutup dengan pembagian buku dan CD kumpulan ceramah ustazah Irena Handono, buku dan CD tersebut diborong oleh H. Kharuddin Syah, SE untuk selanjutnya dibagi-bagikan secara gratis kepada seluruh jamaah yang hadir.(rl/ss/lu)

Kata kunci terkait:
kegiatan tabligh akbar, poltak marsada rambe, kegiatan tabligh

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...