Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› T.A 2014 Berakhir, Bupati Dan DPRD Labuhanbatu Masih Bahas Rancangan APBD T.A 2015

T.A 2014 Berakhir, Bupati Dan DPRD Labuhanbatu Masih Bahas Rancangan APBD T.A 2015

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati bersama DPRD Labuhanbatu masih membahas rancangan peraturan daerah tentag anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran (T.A) 2015. Padahal sesuai ketentuannya, pembahasan rancangan APBD T.A 2015 paling lambat satu bulan sebelum T.A 2014 berakhir.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Selasa (27/1), hari ketiga pembahasan rancangan APBD T.A 2015 memasuki hari ke-3 sejak dimulai pada Jumat pekan lalu. Di hari ke-3 ini, pembahasan rancangan APBD terkait Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan juga Dinas Pasar dan Kebersihan oleh Komisi C yang diketuai Hj Siti Raudah

Pantauan di Gedung DPRD Komisi C, rapat yang digelar berlangsung hingga pukul 17.54 Wib tanpa kehadiran Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Dinas Kesehatan. Anggota Komisi C, Osman Naibaho, SE yang ditemui usai rapat menyebutkan, Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Dinas Kesehatan hanya dihadiri staf yang mewakili. “Gak hadir, hanya yang mewakili,” kata Osman Naibaho saat ditanya Kepala Dinas Bina Marga maupun Kepala Dinas Kesehatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi C, Hj Siti Raudah, ketidak hadiran Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Bina Marga dikarenakan adanya kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). “Gak hadir kepala dinasnya saat ini, besoklah disambung lagi,” kata Hj Siti Raudah saat ditemui di ruang kerjanya usai rapat digelar.

Terkait hasil rapat bersama Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pasar, Ketua Komisi C masih enggan memberikan penjelasan dengan alasan belum selesai dibahas. Hal ini menunjukan, pembahasan APBD T.A 2015 yang dilaksanakan oleh DPRD bersama Pemkab Labuhanbatu tanpa partisipasi masyarakat dan seolah-olah masyarakat selaku sasaran penggunaan anggaran tidak diperkanankan untuk mengetahuinya sebelum tuntas dibahas. “Belum bisa. Nantilah kalau sudah selesai akan kita sampaikan sama kalian,” jawab Hj Siti Raudah saat dirinya dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang berkembang, rancangan APBD T.A 2015 yang dibahas bersama DPRD dan Pemkab Labuhanbatu tersebut, pendapatan daerah sebesar Rp1,119 triliun. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
Kepala dinas kesehatan padang sidempuan, Kepala dinas kesehatan sekarang labuhanbatu 2016

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...