Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SY Dan WA, Tersangka Pengedar Ganja 223 Kg Terancam Hukuman Mati

SY Dan WA, Tersangka Pengedar Ganja 223 Kg Terancam Hukuman Mati

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dua Tersangka Pengedar Ganja seberat 223 kg yang tertangkap BNNK Tebingtinggi di TKP Dusun 10 Desa Payabagas Kecamatan Tebingtinggi Sergei terancam hukuman mati.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Nartkotika Nasional BNNK Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto SH MH menjawab mertanyaan suarasumut.com di kantornya, Jumat (19/1).

Kepada suarasumut.com Kompol Bambang lebih lanjut mengatakan, bahwa tertangkapnya gembong pengedar Narkoba jenis tanaman Ganja golongan 1 berkat pengembangan tangkapan BNNK, informasi dari masyarakat termasuk dari stakeholder hukum lainnya. “Kita lakukan pemetaan (Maping) dan setelah akurat kita lakukan penggerbekan, penangkapan SY dan WA di rumahnya yang pernah dipakai untuk kegiatan OKP di Dusun 10 tepatnya Selasa malam 16 Januari 2018. Enam Petugas BNNK yang saya pimpin menemukan 240 kg Ganja yang sudah dimasukkan dalam karung dimana berat murninya ada 223 kg,”jelasnya.

Diketahui, dari data yang ada, masuknya narkoba ini dikoordinir gembong narkoba yang ada di Lapas Aceh. Artinya Dia yang kendalikan pengedaran di tiga propinsi, ganja yang berasal dari Aceh dan dibawa ke Tebingtinggi, baru di sebar ke Sumut dan Riau. “Karena ini sudah jaringan propinsi, kedua tersangka dan barang bukti sudah ditangani BNN Sumut untuk pendalaman dan untuk Kota Tebingtinggi kita terus kembangkan,”terangnya.

Kompol Bambang berharap kepada masyarakat untuk ikut andil dalam penumpasan Narkoba, dia sangat berterima kasih adanya Informasi dari masyarakat karena BNN dan Polisi saja tidak sanggup menumpas narkoba yang lagi marak. “Karena tanpa dukungan penuh seluruh masyarakata kita tidak akan bisa melakukannya dengan maksimal,  kita sudah terus sosialisasi termasuk beri nomor kontak call center BNNK Tebingtinggi di (0621) 3950503,”harap Bambang mengakhiri.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *