Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SurfAid Gelar Expo Harimbale Ehowu Di Kabupaten Nias

SurfAid Gelar Expo Harimbale Ehowu Di Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com  —  Organisasi kemanusiaan SurfAid menggelar kegiatan Expo Harimbale Ehowu selama tiga hari di Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Expo Harimbale Ehowu yang bertujuan untuk mempromosikan program atau pencapaian program yang diikuti desa wilayah program dan lembaga lembaga mitra SurfAid dibuka oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Senin (7/5).

Saat membuka Expo harimbale Ehowu, Bupati Nias mengakui jika SurfAid melalui program Ehowu telah menunjukkan kemitraan dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap program tersebut dapat berkesinambungan pada tahun tahun yang akan datang, dan bisa menjangkau seluruh kecamatan kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Nias.

“Melalui kegiatan Expo Harimbale Ehowu ini, kita dapat melihat adanya inovasi, kreativitas dan peningkatan partisipasi kelompok masyarakat dalam pelaksanaan program dan kegiatan,” terangnya.

Dia juga meminta seluruh perangkat daerah dilingkup pemerintah Kabupaten nias untuk merespon dan mengambil bagian dalam pembinaan lebih lanjut, diantaranya fasilitasi penambahan modal usaha kelompok, peningkatan skill melalui pelatihan, penguatan kapasitas kelembagaan posyandu dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini juga dapat didukung melalui pengalokasian dana desa, dan saya berharap masyarakat yang telah mendapat pembinaan melalui program Ehowu bisa merespon program Ehowu dengan baik karena membawa manfaat dan dampak positif,” ucapnya.

Sebelumnya, Program Manager SurfAid Asrial Sani mengungkapkan jika program Expo Harimbale Ehowu pernah digelar pada tahun 2013 yang lalu di Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias.

Program Expo Harimbale Ehowu yang digelar mulai tanggal 7 Mei – 9 Mei di Kecamatan Gido menurut dia dapat memberi dampak yang positif pada tingkat pelibatan semua pihak terhadap program, terutama ditingkat masyarakat.

Program Expo Harimbale Ehowu yang diikuti oleh desa wilayah program dan lembaga lembaga mitra SurfAid yang terdiri dari 19 desa dari 21 desa yang diundang, serta Bank Sumut dan Puskesmas Hiliduho bertujuan untuk mengapresiasi pelibatan/kerjasama semua stakeholder/masyarakat dalam pencapaian target target program.

Sehingga melalui Expo Harimbale Ehowu akan terjadi komunikasi dan berbagai pengalaman masing masing desa di se Kecamatan Gido bagaimana mereka melaksanakan program Ehowu di desa masing masing.

Juga mendorong desa desa yang masih mempunyai tantangan dalam melakukan perubahan perilaku dan pencapaian target program Ehowu agar lebih giat lagi dan sebagai media promosi program atas pencapaian program untuk masyarakat kabupaten nias pada umumnya dan kecamatan gido secara khusus.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *