Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu ›› Supir Truck Tewas Tersengat Listrik

Supir Truck Tewas Tersengat Listrik

Rantauprapat, suarasumut.com – Carles Marbun (45) warga Jalan Hoklie Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan seketika tewas ditempat, setelah tubuhnya tersangkut kabel listrik saat merapikan terpal penutup tanah muatan truck BK 8534 YJ yang dikemudikannya lokasi Galian C milik PT Ringo-Ringo , Rantauprapat, Selasa (12/5).

Informasi yang dihimpun, peristiwa menggenaskan tersebut terjadi sekira pukul 12.00 wib. Usai memuat tanah dari Galian C milik PT Ringo-Ringo yang akan di bawa ke Riau. Saat itu Carles memarkirkan truck yang dikemudikannya guna merapikan gundukan tanah dan hendak memasang terpal penutup diatasnya.

Saat sedang merapikan terpal truck tanah tersebut, Carles tidak menyadari ternyata akibat tingginya gundukan tanah yang akan dirapikannya, tanpa disadarinya kabel listrik bertegangan 20 KW menempel dipunggung belakangnya, akibatnya, tubuh bagian belakang carles ke strum. Teman Carles yang melihat kejadian tersebut, tak mampu berbuat banyak dan seketika tubuh Carles menempel di kabel sehingga tubuhnya kejang-kejang selama 1 menit dan mengakibatkan kabel tersebut putus.

Melihat hal itu, teman Carles pun berusaha menyelematkan. Namun, akibat sengatan kabel listrik itu, tubuh Carles pun gosong dan berlobang, nyawa Carles tidak lagi dapat diselamatkan.

“Ketahuannya ada teman yang melihat tubuh si Carles kejang-kejang. Setelah diselidiki ternyata dia (Carles-red) tersengat listrik. Dan nyawanya tidak terselamatkan lagi. Kita menduga, si Carles itu berjalan mundur saat merapikan muatan, tanpa sadarnya, kabel listrik itu sudah menempel di punggungnya, makanya dia tersengat listrik” ucap Daniel yang merupakan teman seprofesi Carles ketika ditemui dikamar mayat RSUD Rantauprapat.

Karena carles ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, akhirnya teman carles pun menghubungi pihak kepolisian. “Setelah itu, datang polisi dan membawa mayat Carles ke kamar mayat RSUD Rantauprapat. Nah, rencananya, jenazah Carles akan langsung dibawa ke kampungnya di Medan,”ujar kawan korban yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kasubaghumas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani,SH ketika dikonfirmasi mengatakan tewasnya Carles masih akan diselidiki, sebab tewasnya korban terkena sengatan listrik saat korban usai memuat tanah.

“Untuk sementara, kita akan dalami sebab-sebab kematian korban dan pihak kita sudah olah TKP, Saat ini, jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga dan rencananya akan dikebumikan ke Medan,”katanya.

Kepergian Carles ternyata meninggalkan kepedihan yang cukup dalam bagi keluarganya. Boru Manurung (35) yang merupakan istri Carles teriak histeris begitu melihat jenazah tubuh suaminya terbujur kaku di kamar mayat RSUD Rantauprapat. “Oh Tuhan, tadi pagi dia permisi sama ku. Kenapa kau pergi meninggalkan kami. Tengok anak mu ini,”teriak istri Carles.

Sementara itu, kedua anak Carles juga turut menangis ketika melihat bapaknya terbaring didalam kamar mayat. “Mak, bapak kenapa mak. Kok diam saja bapak,” ucap kedua anak Carles sambil menangis.

Amatan Wartawan, usai dilakukan visum oleh pihak RSUD Rantauprapat, Jenazah tubuh Carles langsung diberangkatkan ke Medan dengan menggunakan mobil Ambulance. Sedangkan istri Carles sempat jatuh pingsan ketika melihat jenazah suaminya dimasukkan ke mobil Ambulance.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
tewas tersengat listrik, tewas tersengat listrik di aek kanopan, berita tersengat listrik tebing tinggi terbaru, gambar orang tersengat, Orang kesetrum listrik gosong

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...