Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Citizen Journalism ›› Sulitnya Narkoba Diberantas di Labuhan Batu

Sulitnya Narkoba Diberantas di Labuhan Batu

Oleh : Abi Riduwan

Narkoba adalah musuh bangsa yang cukup sulit untuk di berantas.Tapi jika di ingat pepatah lama ‘ Sekalipun Gunung jika digali pasti akan rata’ hingga saya mengartikannya, jika kita mau musuh bangsa ( Narkoba) pasti akan kalah.

Namun, di Labuhanbatu,Sumatera Utara (Sumut) menurut penulis ini,Narkoba malah terkesan bebas.Sebab,sekian banyaknya Bandar mau pemakai Narkoba yang ditangkap aparat, terkhusus Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, tapi malah dilepas,bahkan setelah dilepas malah disuruh jual Narkoba.

Beberapa data yang dihimpun penulis, yang diduga dilepas Kasat akibat tergiur uang diantaranya,1.AA,yang diduga tersangka estasy,2.BO,yang diduga tersangka sabu,dan banyak lagi yang ditangkap dihiburan malam juga dilepasnya.

Terkadang sebagai penulis saya merasa binggung ?. Aparat yang seharusnya membumi haguskan Narkoba,malah melepas tersangka yang kerap mereka incar.

Parahnya lagi, isu yang mencuat diseputaran Kota Rantauprapat kalau Kasat Narkoba yang dipimpin AKP Zulkarnain,SH dibulsitkan sebagai bandar sabu-sabu terbesar di Labuhanbatu,asalnya ketika itu, Kasat berkunjung kesalah satu BD sabu berinesial FL,tak disangka Tim Reskimsus Poldasu menggrebek rumah FL.Alhasil Kasat yang berada di TKP terpaksa ditudingkan FL kalau barang haram tersebut diperolehnya dari Kasat tersebut.

Nasib mujur,meski harus mengeluarkan segepok uang,akhirnya Kasat dan FL dapat terlepas.Belum lama ini penulis mencoba meminta tanggapan Kapolres atas isu tersebut,saat itu ia mengatakan, ia akan selidiki dulu, jika Kasatnya terbukti.Namun sudah hampir berbulan ucapan beliau hanya terbilang isapan jempol semata.

Hingga atas maraknya peredaran Narkoba diwilayah tersebut,aksi Copet,Jambret,Rampok dan sebagainya akan tetap marak akibat susahnya diberantas karena penegak Hukumnya sudah ikut serta dalam perbisnisan haram tersebut.

Dari tulisan ini,saya menghimbau, para penerus bangsa jagan mencoba-coba yang namanya Narkoba.Karena jika terkena sekali akan ingin mencoba kedua kalinya.

Bahkan sekalipun kuli tinta yang ingin Investigasi soal Narkoba agar dapat menceritakanya,dan mencoba lalu terkena cikannya dapat mempengaruhi aktifitasnya sebagai kuli tinta.

Penulis Wartawan SuaraSumut.com

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...