Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kotanopan Dan Poktan Tanam Padi Ciherang
Ket gbr : Babinsa Koramil 14/Kotanopan Serka A Sihotang Saat Tanam Padi Bersama Poktan Sejahtera, Minggu (08/07/2018).
Ket gbr : Babinsa Koramil 14/Kotanopan Serka A Sihotang Saat Tanam Padi Bersama Poktan Sejahtera, Minggu (08/07/2018).

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kotanopan Dan Poktan Tanam Padi Ciherang

Madina | suarasumut.com  –  Guna mensukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 14/Kotanopan Kodim 0212/TS, Serka A Sihotang bersama Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi jenis Ciherang, di desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (08/07/2018).

Selain itu, Serka A Sihotang selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya tersebut.

Babinsa selalu berupaya sesuai dengan kemampuannya agar proses penanaman padi tumbuh dengan baik dan manghasilkan kualitas yang bagus.

Sihotang mengatakan perintah atasan harus dilaksanakan dengan melakukan pendampingan para petani.

Dikatakan Babinsa pendampingan itu termasuk membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani akan lebih sejahtera,” kata Serka Sihotang.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial. Banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya salah satunya dalam menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tuga pokok TNI AD.(penrem 023, ph/ss-mn)

 

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *