Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› STIE Dilarang Menempati Eks Kantor Disdik Kabupaten Nias

STIE Dilarang Menempati Eks Kantor Disdik Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com  —  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Gunungsitoli melarang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE-Pembnas) Kabupaten Nias menempati eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

Hingga saat ini, Jum’at (17/2), sejumlah personil Satpol-PP Kota Gunungsitoli melakukan penjagaan di eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Kasi Ops Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran, Satpol-PP Kota Gunungsitoli Yuniasa Giawa, Spd yang ditemui di eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias membenarkan, mereka diperintahkan Wali Kota Gunungsitoli melalui Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli melakukan penjagaan.

Penjagaan dilakukan, karena Dinas Pendidikan Kabupaten Nias telah pindah, tetapi menyerahkan kunci kantor kepada pengurus STIE Pembnas Kabupaten Nias tanpa sepengetahuan Wali Kota Gunungsitoli.

Sehingga, sesuai perintah Wali Kota Gunungsitoli, mereka melakukan pengamanan dan melarang STIE Pembnas Kabupaten Nias untuk menempati kantor tersebut. Kantor tersebut berada dilokasi Pemko Gunungsitoli dan telah diserahkan Pemkab Nias kepada Pemko Gunungsitoli.

“Kantor ini tadinya sudah dikosongkan, tetapi tiba tiba pengurus STIE Pembnas Kabupaten Nias masuk dan membersihkan. Makanya kita melarang mereka membersihkan dan menempati kantor ini sesuai perintah Wali Kota. Kantor ini berada di wilayah Pemko Gunungsitoli dan telah diserahkan kepada Pemko Gunungsitoli,” tegas Yuniasa Giawa.

Eks Kantor Disdik Nias Masih Aset Kabupaten Nias

Ketua STIE Pembnas Nias Fatolosa Hulu di lokasi yang sama menegaskan, STIE Pembnas Kabupaten Nias dibawah Yayasan Perguruan Tinggi Nias (Yaperti-Nias) dan Yaperti-Nias dibawah naungan Pemkab Nias.

Yaperti-Nias telah menyerahkan kunci kantor eks Dinas Pendidikan Kabupaten Nias kepada pengurus STIE Pembnas Nias beberapa hari yang lalu untuk digunakan sebagai kantor dan tempat perkuliahan mahasiswa STIE Pembnas Kabupaten Nias.

“Kita bingung ketika dilarang oleh Satpol-PP Kota Gunungsitoli untuk membersihkan dan menempati kantor ini. Kami yakin, eks Kantor Dinas Perndidikan Kabupaten Nias ini masih belum diserahkan Pemkab Nias kepada Pemko Gunungsitoli, karena tidak mungkin Pemkab Nias berani memberikan kantor ini kepada Yaperti-Nias untuk digunakan STIE Pembnas Kabupaten Nias jika sudah diserahkan kepada Pemko Gunungsitoli,” ujar Fatolosa.

Menurut Ketua STIE, permasalahn tersebut telah dikomunikasikan ke pihak yayasan, karena kantor tersebut sudah harus digunakan beberapa hari ke depan, dan perkuliahan dimulai awal Maret 2017.

“Kita serahkan masalah ini kepada yayasan untuk dikordinasikan kepada Bupati Nias. Kita melayani mahasiswa dari seluruh Kepulauan Nias, sehingga kita berharap perkuliahan bisa berjalan dengan baik di kantor ini tanpa diganggu oleh kepentingan apapun. Wali Kota juga harus bisa memaklumi keadaan ini, dan jangan mengorbankan mahasiswa, karena ini demi kepentingan pendidikan di Kepulauan Nias,” harap Ketua STIE Pembnas Nias.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Stie dilarang menempati gedung dinas pendidikan, suara nias com, kampus stie pembnas di dinas pendidikan, Kota gusit kabupaten nias stie, Stie dilarang menempati, stie pembnas di dinas pendidikan, video nias com

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...