Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› STAI-Nias Wisuda Mahasiswa Tahap II

STAI-Nias Wisuda Mahasiswa Tahap II

Nias | suarasumut.com — Sekolah Tinggi Agama Islam Nias (STAI-Nias) melakukan wisuda terhadap 28 orang mahasiswa. Wisuda yang digelar oleh STAI-Nias di gedung nasional, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu merupakan wisuda mahasiswa STAI-Nias ke II.

Pada acara wisuda yang dihadiri wakil koordinator Kopertis Wilayah IX Sumater Utara Prof.DR. Abbas Pulungan, MM, Ketua STAI-Nias Drs.Masyurman Waruwu, MM menegaskan, proses wisuda merupakan momentum sejarah bagi wisudawan dan wisudawati.

Wisuda hari ini merupakan momentum yang menandakan status para mahasiswa yang berhasil menimba ilmu di STAI Nias. Dia tidak lupa mengingatkan, sebelum diwisuda, para mahasiswa memiliki beban untuk belajar dan menimba ilmu, tetapi setelah diwisuda beban mereka adalah menerapkan dan mengajarkan ilmu yang sudah dimiliki kepada masyarakat.

Menurut dia, tanggungjawab moral yang akan menentukan integritas mahasiswa yang telah diwisuda, dan STAI-Nias hanya almamater. Dia meminta mahasiswa yang telah diwisuda menggunakan ilmu yang diperoleh untuk membantu bangsa dan negara, serta memuliakan Allah.

Selain itu, Ketua STAI-Nias berharap STAI-Nias kedepan dapat bersaing dengan perguruan lain, dan berjanji akan terus berusaha supaya STAI-Nias mendapat pengakuan dari berbagai pihak, terutama dari pemangku kepentingan.

Sebelumnya, Ketua Panitia memberitahu, wisuda tahun ini merupakan wisuda kedua mahasiswa STAI-Nias. Wisuda pertama telah dilaksanakan tahun 2015 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 20 orang, dan tahun ini sebanyak 28 orang.

Mahasiswa STAI-Nias yang berasal dari 2 program studi, dimana sebanyak 23 mahasiswa berasal dari jurusan program studi manajemen pendidikan Islam, dan 5 mahasiswa berasal jurusan program studi manajemen dakwah.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
nias, STAI nias, prof abbas pulungan, 1 tahun stais deli mewisuda berapa tahap, abbas pulungan, bahari abbas pulungan, Ketua stai nias, tentang STAI GUNUNGSITOLI

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...