Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› St. Tunggul Sipahutar : Polres Tebingtinggi Diminta Tuntaskan Kasus Kunker Anggota DPRD

St. Tunggul Sipahutar : Polres Tebingtinggi Diminta Tuntaskan Kasus Kunker Anggota DPRD

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Bakal calon (Balon) Walikota Tebingtinggi yang juga mantan calon anggota DPRD tingkat I Sumatera Utara St.Tunggul Sipahutar angkat bicara seputar dugaan kasus hukum oknum anggota DPRD Kunker fiktif ke Manado bulan april 2015. Dimana dugaan Kunker fiktif ini menggunakan dana APBD Kota Tebingtinggi.

Mantan anggota DPRD Sumut mengatakan kepada suarasumut.com, Selasa (28/6)  bahwasanya mendukung penuh Kapolres AKBP Ciceu Cahyati SH MH yang telah siap usai lebaran mengirim unit Tipikor ke DPRD Manado dalam rangka pengembangan penyelidikan. “Kasus ini wajib dituntaskan karena menyangkut perjalanan pejabat negara/daerah untuk kunjungan kerja membawa nama masyarakat Kota Tebingtinggi. Tolong Kapolres melakukan penyelidikan dengan selengkapnya jika terbukti melanggar hukum dan merugikan keuangan negara maka wajib menjalani peradilan hukum,”mintanya.

Mengomentari tentang Sekwan DPRD H. Muktar Harahap yang telah diperiksa Tipikor tanggal 28 april 2016 yang menyatakan bahwa tidak mengenal 5 anggota DPRD yang berangkat ke Manado kecuali hanya satu yakni Ogamota Hulu SH, sementara oknum yang lain tidak dikenalnya.

“Dari laporan LSM ke Polres dan juga atas permintaan dari aliansi masyarakat Kota Tebingtinggi, meminta kasus ini dituntaskan, ini diduga kuat terjadi kunker fiktif. Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada Sekretaris Dewan agar untuk kedepan setiap anggota DPRD yang kunker atau studi banding keluar daerah wajib dimonitor langsung oleh Sekwan yang tentunya sebagai kuasa pengguna anggaran,”jelasnya.

“Saat ini masyarakat Kota Tebingtinggi menginginkan tidak ada lagi terjadi praktek-praktek inefisiensi dimana yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan disegala bidang untuk mencapai Tebingtinggi sejahtera,”harapnya mengakhiri.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
bakal calon walikota tebing tinggi, tunggul sipahutar

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...