Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› SPBU MILIK WAKIL DPRD LABUHANBATU LANGGAR UU MIGAS

SPBU MILIK WAKIL DPRD LABUHANBATU LANGGAR UU MIGAS

Bilah Hilir, suarasumut.com – Terkait maraknya ditemukan pengisian BBM bersubsidi menggunakan jerigen di SPBU No.14.227.350 Kecamatan Bilah Hilir, Polsek Bilah Hilir dinilai “tutup mata” dengan keadaan demikian. Pasalnya, pengisian BBM bersubsidi menggunakan jerigen yang diduga tidak memiliki dokumen resmi di SPBU tersebut hingga kini masih berlangsung tanpa ada tindakan dari polisi setempat.

Ironisnya, meskipun pengisian BBM menggunakan puluhan, bahkan ratusan jerigen di SPBU tersebut telah lama berlangsung, namun belum pernah ada penangkapan terhadap oknum pengusaha maupun oknum petugas dari SPBU. Sementara kegiatan aktivitas pengisian BBM bersubsidi menggunakan jerigen jelas telah menyalahi aturan dan telah melanggar UU Migas No.22 Tahun 2001  yang tertuang dalam pasal 54.

Informasi yang berhasil dirangkum bahwa ratusan jerigen berisikan BBM bersubsidi dari SPBU Bilah Hilir dengan menggunakan truk/armada pengangkut akan dibawa ke Sungai berombang Kecamatan Panai Hilir untuk disalurkan ke pengusaha yang mempunyai alat berat untuk kegiatan perusahaan.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aktifitas alat berat untuk kegiatan produksi perusahaan yang diduga tidak menggunakan BBM industri,melainkan menggunakan BBM bersubsidi yang beroperasi di daerah pesisir pantai Labuhanbatu.

Mandor SPBU NO.14.227.350 Kec.Bilah Hilir Robinson Manurung saat di temui Senin,(28/04)terkait maraknya pengisian BBM Bersubsidi yang menggunakan jerigen tidak bersedia memberikan keterangan.

Sementara itu, hal yang sama dilakukan oleh AKP.Anjasmoro Kapolsek Bilah Hilir saat dihubungi, Senin ( 28/04 ) guna meminta penjelasan tentang maraknya aktivitas pengisian BBM bersubsidi di SPBU No.14.227.350 Kecamatan Bilah Hilir yang diduga tidak memiliki dokumen resmi tidak bersedia untuk memberikan keterangan, ”Tanya aja langsung sama pemilik Galon Manurung Anggota DPRD Labuhanbatu,”tandasnya. ( ta/ss/ra )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...