Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Spanduk Bertuliskan “Dukung Kejari Rantauprapat Berantas Korupsi “Dicuri OTK

Spanduk Bertuliskan “Dukung Kejari Rantauprapat Berantas Korupsi “Dicuri OTK

Rantauprapat, suarasumut.com – SPANDUK yang bertuliskan dukungan terhadap Kejari Rantauprapat dalam memberantas Korupsi yang ditempelkan ditembok Kantor Kejari, dicuri Orang Tak di Kenal (OTK), Jum’at (6/2) sekira pukul 15.00 Wib .

Pencurian itu sempat dilakukan pengejaran yang dilakukan Satpam yang bertugas di Kejari, tapi pelaku yang langsung tancap gas dengan mengendarai Sepeda Motor Vario hingga tidak dapat ditangkap.

Dari keterangan Satpam yang bertugas, ia sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku, tapi karena langsung tancap gas, hingga tidak terkejar.

Dari penglihatan satpam, pelaku menggunakan topi kuning, namun pelaku dan Plat Motor tidak dikenali,”kata Kejari Rantauprapat melalui A.Frianto Naibaho selaku Kasi Intel, Senin (9/2) pada suarasumut.com.

Dikatakannya, dalam pencurian yang dilakukan OTK saat itu, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan berbagai dugaan tindak Pidana Korupsi di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya, hingga sejumlah petugas yang ada, fokus terhadap hal itu.

“Saat itu kita melakukan pemeriksaan dari berbagai kasus yang ada di tiga Kabupaten ini, dalam pemeriksaan itu kita memanggil 30 orang yang dimintai keterangannya dari berbagai kasus, dan kita tidak menyagka kalau hal itu pun harus dicuri,”ungkap Frianto.

Ditambahkannya, atas peristiwa kejadian itu pimpinannya sudah melaporkan pada orang nomor satu di Provinsi Sumut (Kejatisu). “Kejari sudah lapor ke Kejatisu soal ini. Kalau di polisi tidak kita laporkan, hanya pada pimpinan,”ungkap Frianto diruang kerjanya.

Sementara Aktifis Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu Andi Khoirul Harahap yang ikut serta dalam penggiat anti Korupsi menaggapi sangat menyayangkan atas ulah OTK itu.

“Kita tahu dalam Kepemimpinan Hermon Dekritso banyak pejabat yang dinilai gerah atas kinerja yang dilakukannya. Tapi jika OTK yang diduga atas suruhan pejabat diminta koperatif dalam dalam pemeriksaan, namanya salah harus ditindak? apalagi spanduk tersebut bentuk dukungan yang diberikan penggiat anti korupsi,”kesalnya.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...