Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Dandim 0210/TU : Waspadai Paham Radikal

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Dandim 0210/TU : Waspadai Paham Radikal

Tobasa | suarasumut.com  –  Komandan kodim (Dandim) 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan ber thema kan ” NKRI HARGA MATI “.

Sosialisasi yang di selengarakan FKPPI kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tersebut berlangsung khidmat di Gedung Sentra Pemuda jln Pelajar Soposurung kecamatan Balige, Jumat (28/07/2017) sekira pukul 10.45 Wib.

Ketua FKPPI Kabupaten Tobasa, Benhard Siregar menyampaikan bahwa FKPPI Tobasa merasa sangat penting untuk melaksanakan kegiatan tesebut.

“Ini untuk mengajak para generasi muda lebih memahami dasar dan Ideologi Negara,”kata Benhard Siregar.

Ia mengatakan, FKPPI juga mengajak semua elemen komponen masyarakat agar mengamalkan dan melaksanakan empat pilar berbangsa dan negara sebagai meningkatkan jiwa nasionalisme bagi masyarakat Tobasa.

Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan itu, Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael menjelaskan tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dengan beberapa perspektif ancaman Indonesia termasuk five Power Defence Arran (FPDA), Narkoba , terorisme dan persaingan Ekonomi.

“Masalah terorisme adalah tanggung jawab kita bersama. Waspadai media sosial yang merupakan penebaran paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpancing dengan berita hoax,” ungkap Dandim.

Ditegaskannya, undang-undang terorisme masih termasuk lunak dimana berbuat dulu baru di hukum serta tidak memiliki efek jera bagi pelaku.

Lanjut Dandim, masih ada kepentingan kepentingan dapat merugikan kepentingan stabilitas Nasional Tahun 2016 jumlah penduduk Indonesia 5,1 juta meng gunakan Narkoba dan 15.000 jiwa meninggal setiap tahun.

“Jangan sampai anak bangsa (khusus Tobasa) masuk dalam daftar pengguna Narkotika,” ungkap Letkol Arm Ezra Nathanael yang merupakan lulusan Akmil 1998.

Ia menjelaskan, hal yang paling pokok adalah melemahkan perekonomian Indoneaia yang di pengaruhi berbagai banyak hal termasuk pengaruh Negara adikuasa.

Acara itu dihadiri Kompol J Berutu (Kabag Sumba Polres Tobasa), Danramil 17/Blg Kapten inf M Simanjuntak beserta anggota, pelajar siswa SMA N 2 dan SMK N Balige berjumlah 50 orang, seluruh aggota FKPPI Tobasa 30 orang, Tokoh Agama Tobasa LSM Lira Tobasa 10 org

Sosialisasi wawasan kebangsaan itu selesai sekira pukul 12.45 Wib berjalan tertib yang dilanjutkan dengan photo bersama dan ramah tamah.(tim/ss-tu)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...