Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli Tengah (Tapteng) yang berkualitas, Polres Tapteng dan Pemkab Tapteng MoU tentang Program Sosialisasi Kampanye Seleksi Pembinaan Calon Anggota Polri Wilayah Polres Tapteng

Dengan tanda tangan kerjasama itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya langkah konkrit dari Kepolisian Resor Tapteng dengan membina dan mendidik generasi muda-mudi.

“Tujuannya untuk membina dan mendidik generasi muda Tapteng, agar memiliki bekal ilmu pengetahuan, jasmani, rohani dalam rangka mengikuti seleksi calon anggota polri nanti,” kata bupati di ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng, Rabu (18/12/2017).

“Dengan demikian, harapan kita melalui kegiatan pembinaan ini putra putri Tapteng dapat diterima khususnya di kepolisian, TNI maupun ikatan Dinas lainnya,” harapnya.

Dikatakan Bakhtiar, putra putri Tapteng yang lolos seleksi sudah dipastikan usai pendidikan ditempatan di Tapteng sebagai putra daerah yang sudah memiliki beban moral untuk memajukan, melayani dan mengayomi masyarakat Tapteng.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi SIK M Si menjelaskan Polri senantiasa meningkatkan SDM personil kepolisian. Maka itu, Polres Tapteng melakukan kampanye sosialisasi seleksi, pembinaan calon anggota Polri wilayah Polres Tapteng.

“Tujuan kegiatan ini untuk membina, membekali putra putri Tapteng yang ingin mengikuti seleksi Penerimaan calon polisi. Dengan demikian, berbagai penyeleksian dilaksanakan diantaranya pemeriksaan administrasi izajah SD, SMP dan SMA, KTP serta KTP Orang tua Kartu Keluarga, akte kelahiran oleh subbagian hukum dan dinas kependudukan dan catatan sipil,” jelas Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi SIK M Si.

Dikatakan Kapolres, pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan mata, mulut, THT, dan Disdik oleh Kaur kesehatan dan Dinkes Tapteng.

Sedangkan pemeriksaan psikologi tes kecerdasan tes kepribadian, tes minat sikap kerja oleh bag ren dan lembaga psikologi pengujian akademik (B Indonesia, B Inggris, Pengetahuan Umum dan Matematika) oleh sat reskrim dan dinas Pendidikan dan Kebudayan Tapteng.

Kemudian, pengujian jasmani (Lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutel Run dan Renang ) oleh Sat Sabhara dan dinas Pemuda Olah Raga Tapteng, serta Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) berupa latar belakang mental perilaku oleh propam.

Dijelaskan, sosialisasi ini dapat meningkatkan animo dan kemauan masyarakat Tapteng untuk mendidik putra putrinya untuk mempersiapkan diri dengan kedisplinan, kualitas hidup, mengikuti tes kepolisian ataupun di instansi pemerintah maupun mencari pekerjaan di dunia usaha.(ph/ss-tt)

Ket Gbr : MoU ini yang dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, SKPD Tapteng, Kasat dan Kapolsek se-Tapteng.

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *