Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sodomi Tetangga, LGBT Di Vonis 9 Tahun Penjara

Sodomi Tetangga, LGBT Di Vonis 9 Tahun Penjara

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sidang perkara Lesbian Gey Biseksual dan Transgender (LGBT) dengan agenda pembacaan vonis kasus sodomi dengan terdakwa Wage (42) warga Dusun V Desa Sidua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, kembali digelar di PN Rantauprapat, Selasa (2/8).

Terdakwa yang merupakan pria suka sama sejenis ini divonis 9 tahun penjara dan denda Rp.100 juta subsidair 1 tahun penjara oleh Majelis Hakim yang diketuai oleh Sugeng Sudrajat.

“Menjatuhkan hukaman 9 tahun penjara dan denda Rp.100 juta subsidair 1 tahun penjara kepada terdakwa. Atas vonis tersebut terdakwa berhak menerima atau pikir-pikir untuk banding dan diberi waktu selama satu minggu,” kata Ketua Majelis hakim Sugeng Sudrajat sambil mengetuk palu.

Usai sidang vonis, terdakwa yang digiring petugas menuju sel tahanan sempat mengaku menyesal dan minta maaf kepada keluarga korban atas perbuatan yang dilakukannya. “Menyesal aku bang, dan saya minta maaf kepada keluarga korban,”ucap terdakwa.

Untuk diketahui, dalam sidang sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maulita Sari menuntut terdakwa 12 tahun denda Rp.100 juta subsidair 1 tahun penjara kerena melanggar pasal 82 ayat (1) UU No.35 tahun 2014 tentang UU perubahan atas UU RI no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo pasal 64 ayat (1) KUHPidana.

Dimana perbuatan terdakwa terjadi pada bulan juli 2015, korban AP (12) merupakan tetangga terdakwa sering bermain ke rumah terdakwa. Saat itu terdakwa mengajak korban untuk membantu terdakwa mengupas pinang dan terdakwa memberikan imbalan uang kepada korban sebesar Rp.2 ribu hingga Rp.5 ribu. Bahkan terdakwa sering memberi uang jajan kepada korban pada hari biasa.

Atas dasar kedekatan itu, kemudian terdakwa mencoba meraba-raba kemaluan korban, dimana pada awalnya korban menolak. Namun akhirnya korban mau hingga ketagihan. Hingga suatu saat terdakwa menyodomi korban.

Tak terima atas perbuatan yang dilakukan terdakwa terhadap korban, akhirnya orang tua korban melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
sodomi, kasus pengadilan negeri rantauprapat, kasus sodomi di nias, kasus sodomi di tapsel 2017, Sodomi tetangga, Nama nama penggerak pkk kualuh selatan, sodomi 6 orang anak rantauprapat, Sodomi di simalungun, Sodomi di tapteng 2016

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...