Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Soal “Semua” Anggota DPRD Tak Betul Bekerja, Parsono : Memang Lantam Anak Itu

Soal “Semua” Anggota DPRD Tak Betul Bekerja, Parsono : Memang Lantam Anak Itu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Soal Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu yang dituding tak betul dalam menjalankan kinerjanya bakal berbuntut panjang. Karena, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDIP) yaitu Parsono Bakal melaporkan ocehan Budiono ke Dewan Kehormatan.

Karena, ia mengganggap ocehan orang lantam itu telah menghina lembaga tempatnya bekerja. Bahkan Parsono tak gentar untuk berduel dengan Budiono tentang ocehannya itu.

“Memang lantam ku tengok anak itu, berduel sama dia pun aku tak takut, apa maksudnya dia bilang anggota dewan tak betul bekerja. Dia yang Bodoh.!,”kata Parsono Saat dikonfirmasi Wartawan diruang kerjanya, Rabu (26/4) sekitar pukul 15.30 Wib.

Menurutnya, dengan dikatakannya seperti itu, tampak terlihat kalau Budiono yang Daerah Pemilihannya (Dapil) 4, Kecamatan Panai Hulu, Bilah Hilir tak becus dalam menjalankan kinerjanya.

“Apa yang dibuatnya sudah di Dapilnya. Malah banyak warga sana yang mengeluh atas kinerjanya. Kalau ada yang sudah dibuatnya tunjukkan dulu samaku,”tutup Parsono.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi B dari Partai PDIP, Ir Mara Munthe, ia juga mengesalkan atas ucapan yang dilontarkan Budiono dari Fraksi Gerindra itu. Menurutnya entah dasar apa ia mengatakan seperti itu.

Jika, sambungnya, ia menemukan persoalan warga di Dapilnya hendaknya ia tak melibatkan anggota yang lainnya, karena setiap daerah keluhan warga itu beda-beda.

“Keluhan warga berbeda beda, tidak mungkin bisa sama. Kalau untuk menyuarakan aspirasi warga kita paling beraninya,”tandas Munthe.

Begitu halnya dengan Anggota Fraksi Golkar David Siregar, ia juga kecewa atas ocehan Budiono. Seharusnya dia tak perlu untuk mencampuri kerja kawan yang lain. “Tulis ya.! si Budiono itu yang bodoh,”timpal David sembari pergi.

Menanggapi itu, Ketua Investigasi Sumatera Utara (Sumut) Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Andi Khoirul Harahap mengatakan, sungguh sangat memalukan atas ocehan salah satu oknum dewan itu. Padahal dari 45 Anggota Dewan mungkin tidak semuanya yang tak betul dalam menjalankan kinerjanya.

“Geli aku melihat bahasanya, seakan tempatnya bertugas juga dicemohnya sendiri, seakan dia saja tidak percaya dengan kinerja Dewan nya apa lagi rakyatnya,”pungkas Andi.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...