Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Soal Pemilihan Ketua, Ketua DPD Golkar Labuhanbatu Dapat Isu Bakal Ricuh

Soal Pemilihan Ketua, Ketua DPD Golkar Labuhanbatu Dapat Isu Bakal Ricuh

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemilihan Ketua Golkar Labuhanbatu yang akan berlangsung Minggu (19/2) yang akan berlangsung disalah satu Hotel di Rantauprapat disebut sebut bakalan ricuh. Itu dikatakan Ketua Golkar Labuhanbatu H.Farinsal Siregar saat dikonfirmasi Wartawan melalui sambungan teleponnya.

“Aku juga dapat info soal akan adanya kericuhan soal pemilihan Ketua Golkar yang akan berlangsung nantinya, itu pun aku juga dapat info dari intelejen Polres Labuhanbatu,”kata Farinsal, Jum’at (17/2) sekira pukul 17.30 wib saat dihubungi Wartawan.

Dikatakannya, atas isu kerusuhan yang diduga akan berlangsung, ada dua kubu yang akan membawa pendukungnya saat pemilihan nanti.

“Masing-masing bakal calon ada pendukungnya. Nah, atas informasi itu kami memperketat Musda,”ucap farinsal.

Disebut Farinsal, saat ini ada dua bakal calon Ketua DPD Golkar Labuhanbatu. Dimana salah satunya mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar pusat yang ditanda tangani oleh Setya Novanto.

“Jumlah suara dalam Musda nanti ada 14 . Nah, setiap bakal calon harus memiliki lima suara dukungan untuk syarat maju jadi calon. Bagi yang tidak memenuhi syarat sesuai AD ART maka harus mendapat rekomendasi dari pusat,” imbuhnya.

Atas informasi akan ada pengerahan massa, sejumlah Kader Golkar mengaku risih atas informasi tersebut. Sebab, baru kali ini ada pengerahaan massa dalam Musda Golkar.

“Selama ini Musda Golkar selalu aman. Entah kenapa Musda kali ini seperti ada kesan menimbulkan suasana yang tidak kondusif. Meski begitu, saya selaku kader meminta agar panitia penjaringan calon agar lebih selektif dan harus sesuai AD ART,”pinta Muktar Matondang yang merupakan kader Golkar.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Sitimorang membantah atas stagment Ketua Golkar yang menyebutkan bahwa informasi pengerahaan massa diperoleh dari pihaknya.

“Gak benar itu, mana ada informasi seperti itu dari intelejen Polres, memang kita menyiapkan delapan ratus personil dari Polres, begitu juga ditambah dengan pihak TNI,”bilang Frido.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Polres Nias Tangkap Dua Begal

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Tim Sat Reskrim Polres Nias tangkap dua begal berinisal YL alias ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *