Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Soal Paksa Toke Getah, Camat Akan Panggil Kades

Soal Paksa Toke Getah, Camat Akan Panggil Kades

Rantauprapat, suarasumut.com – Soal dugaan pemaksaan terhadap 5 toke getah yang dilakukan Kepala Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat,Kabupaten Labuhanbatu, Toha Hasibuan nampaknya akan semangkin runyam. Pasalnya Camat Bilah Barat akan segera panggil Kades yang berbuat nakal itu.

“Kalau gitu kerjaan dia nanti akan saya panggil, dan tidak ada saya perintahkan untuk melakukan seperti itu,”Kata H.Edi Samir Hasibuan Sip, Senin (10/8), selaku Camat.

Dikatakannya, untuk membuat suatu kegiatan di 17 agustus tidak semestinya melakukan pungutan tersebut, sebab, kemerdekaan bukan harus membuat suatu kegiatan yang membebankan orang lain. “Yang pasti akan kita panggil Kades itu. Kalau soal sanksi, mana ada sanksinya,”bilang Camat.

Sementara Kades Bandar Kumbul, Toha Hasibuan dikonfirmasi melalui seluler membenarkan atas pungutan tersebut.Hanya saja, toha membantah kalau pungutan tersebut bukan dibebankan pada toke getah melainkan pada masyarakat.

“Bukan sama toke saya kutip uang kegiatan itu. Sama masyarakatnya saya kutip 100 perkilo dari getah yang mereka jual. Atas pegutipan itu sudah musyawarah desa kami,”terang Toha.

Disinggung, atas prilakunya itu Camat akan segera panggilnya. “Kalau komandan panggil saya, apalah mau kubilang ku hadirilah,”jawabnya.

Sebelumnya, Toha Hasibuan (37) Kepala Desa Bandar Kumbul,Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu nekat ancam toke getah yang berusaha didesanya jika tak beri bantuan untuk kegiatan 17 agustus. Sumber mengaku, dari 5 toke getah yang membeli dikampung itu dipaksa kades untuk membayar 1 juta pertoke yang diserahkan pada sang Kades.

“Katanya uang itu dipergunakan untuk kegiatan 17 agustus. Pembeli getah (toke) yang melawan ketentuan Kades akan diusir dan tak boleh membeli getah dikampung tersebut,”ucap salah seorang toke getah yang meminta namanya jangan dikorankan, Minggu (9/8) pada Wartawan.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *