Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Soal Ocehan Oknum Dewan Labuhanbatu, Ketua BKD : Sanksi Terberat PAW

Soal Ocehan Oknum Dewan Labuhanbatu, Ketua BKD : Sanksi Terberat PAW

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Merunut akan dilaporkannya Oknum Anggota Dewan Labuhanbatu Budiono dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) oleh ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Parsono bisa berbuntut panjang.

Karena menurut keterangan Ketua BKD, Ilham Pohan sanksi yang terberat adalah mengusulkan ke partainya untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), sesuai apa kesalahan yang dilakukan anggota dewan itu.

“Kita belum menerima hasil laporan yang akan dilakukan fraksi tersebut, hanya saja Ketua Fraksi sudah memberitahu saya secara lisan,” kata Ketua BKD saat dikonfirmasi Wartawan, Kamis (27/4) sekitar pukul 14.30 Wib.

Katanya, dalam aturan BKD sanksi terberat itu biasanya bisa terjadi PAW. “Untuk itu saya sebagai Ketua BKD harus mengetahui dulu apa tingkat kesalahan yang dilakukan oknum tersebut,”jelasnya.

“Sampai saat ini saya belum menerima laporan secara resmi, memang saya sudah mendengar permasalah itu, kalau ada laporan pasti kita tindak lanjuti,”bilang Ilham.

Disinggung, jika Fraksi tersebut melaporkan ke BKD, apakah baru ini Budiono terlapor ke BKD?. “Seingat saya kalau hal ini dilaporkan, jadi dua kalilah, tapi yang dulu aku tidak ingat entah persoalan apa yang dilakukannya,”pungkas Ilham.

Sementara itu, Budiono saat dikonfirmasi atas hal tersebut mengatakan. “Kalau memang dilaporkan saya jalani,”ungkapnya.

Untuk diketahui, Ketua Fraksi PDIP Parsnono saat ditemui diruang kerjanya sedang merapatkan persoalan yang dilakukan Budiono.

“Ini kami mau rapat atas persoalan itu, dan rencanya besok kami akan melaporkan beliau secara resmi ke BKD, yang jelas saat menyerahkan laporan kita panggil awak media. Ok ya.!,”terangnya.

Menanggapi itu, Ketua Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) Amin Wahyudi Harahap akan mendukung penuh yang dilakukan Partai berlambang Banteng itu.

“Kita harap setelah dilaporkannya Oknum Dewan tersebut ke BKD dan ditindak lanjuti, dapat memberikan kepercayaan kepada warga Labuhanbatu kalau DPRD Labuhanbatu adalah betul, bukan seperti yang diocehkan oknum Dewan tersebut,”imbuh Amin.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...