Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Soal Dana Sertifikasi Tak ‘Cair’, Sarimpunan: Memang Belum Kucur Dari Pusat

Soal Dana Sertifikasi Tak ‘Cair’, Sarimpunan: Memang Belum Kucur Dari Pusat

Rantauprapat, suarasumut.com – MENYOAL dana sertifikasi guru yang belum dicairakan oleh kepada sejumlah guru di Labuhanbatu di bulan 7 – 12 tahun 2014 ternyata dana itu belum dikucurkan oleh pemerintah pusat kerekening kas Daerah.

Hal itu dikatakan Sarimpunan selaku .”Memang belum dicairakan dari pusat dan di Kabupaten lain juga ada yang belum dibayarkan seperti Kabupaten Labuhanbatu Utara. Tapi kalau di memang sudah cair seluruhnya,”ucap Sarimpunan saat dihubungi wartawan, Selasa (10/3) sekira Pukul 12.54 Wib.

Menurutnya,atas terkendalanya dana itu dikarenakan banyaknya pengusulan terhadap guru yang naik golongan,sehingga pengusulan awal 89 persen sementara seharusnya 90 persen yang harus diterima.

“Sewaktu pengusulan 89 tapi semestinya 90,sehingga masuknya kekas daerah berkurang,”terang Sarimpunan.

Kepala Dinas Pendapatan Aswad Siregar mengakui juga dana tersebut belum masuk ke kas daerah Labuhanbatu.”Memang belum masuk dananya itu,”jelas Aswad.

Diberitakan sebelumnya, dana Sertifakasi guru di Kabupaten Labuhanbatu hingga kini belum dicairkan oleh dinas Pendidikan.Meski Pusat atau (Sumut) sudah mengkucurkan dana tersebut kerekenig dinas terkait.

“Entah apa pun masalahnya hingga dana sertifikasi guru di Bulan 7 dan 12 tahun 2014 tidak dicairkan,padahal di Kabupaten lain aku tanya seprofesi ku dana tersebut sudah dicairkan ke masing-masing rekening guru,”Kata salah satu guru di Labuhanbatu yang meminta namanya jagan dituliskan, Minggu (8/3) pada wartawan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.