Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SMPN I Bilah Hilir Terendam, LSM SIKAP Minta Pemkab Menyikapinya

SMPN I Bilah Hilir Terendam, LSM SIKAP Minta Pemkab Menyikapinya

Labuhanbatu, suarasumut.com – Kota Negeri Lama kembali terendam air, hal ini memang sudah menjadi “langganan” setiap tahunnya,terutama musim penghujan atau dalam setiap akhir tahunnya, selain buruknya dreinase yang ada, banjir juga disebabkan dangkalnya aliran sungai bilah sehingga debet air pasang dan curah hujan yang tinggi menyebabkan air meluap.

Akibatnya, puluhan bangunan Pemerintah baik sekolah maupun perkantoran mulai terendam air, bahkan rumah warga pun tak luput menjadi sasaran banjir yang mulai menggenangi, sampai hari ini ketinggian air mencapai 0,5 meter dan diperkirakan akan terus bertambah.

Sementara itu , beberapa desa seperti Negeri Lama seberang ketinggian air sudah mencapai 1 meter merendam rumah warga, dan beberapa sekolah dasar terpaksa diliburkan, lantaran tidak memungkinkan lagi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Begitu juga dengan beberapa perkantoran Pemerintah yang terlihat sunyi dari aktifitas, karena banjir yang membuat para staf ogah datang ke kantor.

Masyarakat juga mengharapkan pihak Pemerintah Daerah agar segera mendirikan posko-posko guna mengantisipasi warga yang terserang penyakit, maupun memerlukan bantuan lainnya. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
negri lama asahan, kondisi jalan dari negeri lama ke kampung mesjid, mobil dari medan ke negeri lama, banjir dinegeri lama kec bilah hilir, daerah negeri lama kota, jalan menuju negri lama dari medan, mobil apa dari medan ke negeri lama

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...