Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› SMPN 9 Kota Tebingtinggi Siap Ikuti UN

SMPN 9 Kota Tebingtinggi Siap Ikuti UN

Tebingtinggi | suarasumut.com – Para siswa siswi SMP Negeri 9 kota Tebingtinggi yang terletak dijalan Pusara pejuang telah siap dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk ujian Nasional tanggal 9 Mei 2016 hal itu disampaikan kepala sekolah Ibu Paini Spd. dikantornya hari rabu tanggal 13 April 2016 kepada media.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa para siswa siswinya yang akan mengikuti UN berjumlah 243 orang dari jumlah seluruh siswa 718 orang, untuk tahun ajaran 2015-2016 ini menggunakan ujian berbasis kertas namun untuk tahun ajaran 2016-2017 telah siap untuk ujian berbasis computer ujarnya, perlu diketahui jumlah kelas disini ada 20 ruangan dengan tenaga guru dan staff 43 orang.

“Anak didik kami telah kami beri bimbingan, pelatihan berupa Try Out untuk UN ini, dan kami optimis akan lulus 100 persen, perlu diketahui bahwa SMP Negeri 9 ini telah banyak menorehkan prestasi baik dipendidikan maupun dibidang olahraga antara lain juara 1 kejuaraan bola volley putra dan putri di Open YPD Cup 2016 Tebingtinggi kemudian juara 1, 2 dan 3 kegiatan Pramuka Kota Tebingtinggi 2015,”jelasnya.

“SMP Negeri 9 ini juga peraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kota tahun 2014 dibulan Februari kemudian bulan juni 2014 tingkat Provinsi dan Desember 2015 terpilih sebagai sekolah SMP Adiwiyata Nasional dengan penghargaan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo di Jakarta,”ujar Kepsek yang menjadi kepala sekolah SMP Negeri 9 pertanggal 1 November 2015.

Untuk diketahui, ujar Kepsek bahwa SMP Negeri 9 ini telah terpilih dan ditunjuk dari Pemerinta Kota Tebingtinggi melalui dinas pendidikan sebagai SMP Inklusif yang mana sesuai UU Nomor 20 tahun 2003, PP No.19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, UUD 1945 pasal 31 (1), yang mana sekolah Inklusif adalah sekolah yang memberikan pelayanan pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dididik bersama-sama anak lainnya (normal) dan untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.

“Kami para guru akan mendapat bimbingan dan pelatihan khusus dari dinas pendidikan kota tebing tinggi dan untuk tahun ajaran 2016-2017 siswa dari SLB yang akan masuk ke SMP 9 dengan criteria yang bakal ditentukan dari Dinas P dan K Kota Tebingtinggi untuk tahap awal siswa SLB kategori Lambat Belajar ( IQ = 70 –90 ). Kami siap untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada semua peserta didik yang ada dengan tulus cinta dan kasih sayang sesuai dengan arahan dan petunjuk dari pemerintah Kota Tebingtinggi dalam hal ini dinas pendidikan yang dipimpin Drs. Pardamean Siregar,”papar ibu Kepsek menambahkan.

Ketika media menanyakan tentang antisipasi menjaga anak didik dari bahaya narkoba Kepsek Paini Spd. menjelaskan, para guru telah melakukan bimbingan dan pengarahan agar anak didik terhindari dari bahaya narkoba sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 kami dapat bimbingan juga penyuluhan baik dari dinas pendidikan dan dari Polres Tebingtinggi.

“Dalam kesempatan ini kami para guru juga berharap kepada orang tua siswa untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di rumah termasuk memeriksa PR putra putrinya yang telah diberikan dari sekolah dan turut aktif membimbing jam belajarnya di malam hari dirumah,”pintanya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
www dinas pendidikan com, daftar nama yang jebol di smpn 9 tebing tinggi, daftar seleksi smp n 9 tebing tinggi 2017, daftar siswa smpn 9 tebing tinggi lulusan 2005, hasil kelulusan smp negeri 9 tebing tinggi tahun 2017, hasil pengumuman smp n 9 T Tinggi, smpn 9 t tinggi, SMPN 9 Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...