Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› SMPN 5 Kota Tebingtinggi Cetak Pelajar Berprestasi

SMPN 5 Kota Tebingtinggi Cetak Pelajar Berprestasi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kota Tebingtinggi yang juga merupakan SMP Negeri terbuka terletak di Jalan Letda Sujono Kelurahan Teluk Karang Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi telah banyak mencetak pelajar berprestasi. Sekolah ini telah menelurkan siswa berprestasi dibidang ilmu pengetahuan dan juga dibidang olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Maswar S. Sitompul Spd. kepada suarasumut.com yang didampingi oleh beberapa guru seperti A. Ginting Spd. dan ibu D. Wita Spd di kantornya, Sabtu (27/2).

Kepala Sekolah menjelaskan, para siswa-siswi disini didik dengan ilmu pengetahuan dengan setulus hati sehingga mereka mendapatkan pengetahuan yang berbasis lingkungan, mendapatkan pendidikan yang terbaik ber intaq dan berdisiplin.

“Para siswa siswi kami di SMP Negeri 5 dan juga SMP Negeri terbuka ini berjumlah keseluruhannya 778 siswa, khusus untuk terbuka berjumlah 48 orang. Kesemuanya mendapatkan pendidikan yang sama sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003. Jumlah guru disini keseluruhannya beserta pegawai yakni 60 orang,”terang Kepsek.

“Perlu diketahui, para siswa-siswi yang kami didik ini telah banyak meraih berprestasi misalnya, pernah jadi juara II Cerdas Cermat se-Kota Tebingtinggi tingkat SLTP 2015, Juara I Turnamen Bola Volley antar SLTP se-Kota Tebingtinggi 2015, Juara I Kejuaraan Atletik antar pelajar SLTP se-Kota Tebingtinggi 2015 untuk kategori lari 500 meter dan 800 meter putra, pernah sebagai Juara I untuk Atletik kategori Lari 150 meter dan 100 meter putri se Kota Tebingtinggi pada tahun 2015. Juga pernah juga menjadi juara III Kejuaraan Taekwando antar pelajar SLTP se-Sumatera tahun 2015, dan prestasi lainnya. Oleh karena itu kami sebagai tenaga pendidik tetap mengajari peserta didik yang tercinta agar terus mempersiapkan diri dan terus raih prestasi,”paparnya.

Saat suarasumut.com menanyakan bagaimana mengantisipasi bahaya narkoba, Kepala Sekolah ini berharap agar para siswa menghindari. “Kami para guru telah melakukan segala upaya untuk melindungi anak didik kami dalam pencegahan bahaya narkoba baik bimbingan dari dalam yang melibatkan guru BP dan juga kami mendapat penyuluhan dari pihak kepolisian, BNN, Dinas Pendidikan dan lain sebagainya. Oleh Karena itu kami meminta dengan sangat agar para orang tua didik yang tentunya mencintai putra-putrinya wajib mendukung program pendidikan nasional, dan wajib menjamin putra putrinya di lingkungan rumah tangga terhindar dari bahaya narkoba, dan beri pendidikan keteladanan,”harap Kepsek dengan bantuan orang tua masing masing untuk mengawasi para anak didik.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
smpn 5 tebing tinggi, penerimàan siswa baru SMP 5 tebing tinggi, pendaftaran smpn 5 tebing tinggi 2017, pedaftaran smp n 5 tebing tinggi 2017, nomor peserta pendaftaran baru di SMPn 5 kota tebing tinggi, Nilai UNBK SMPN 5 Tebing Tinggi 2027, nama siswa baru yang lulus smp negeri 3 tebing tinggi, nama murid sekolah yg lulus mendaptar di smp 5 negri tebing tinggi, lokasi smpn 5 paya kapar tebing tinggi, syarat syarat pendaftaran smpn 6 kota tebing tinggi

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...