Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SMP, SMA Dan SMK Swasta BNKP Siap Ikuti UNBK

SMP, SMA Dan SMK Swasta BNKP Siap Ikuti UNBK

Gunungsitoli | surasumut.com  —  Dari sejumlah sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK di Kota Gunungsitoli, SMP Swasta BNKP, SMA Swasta Kristen BNKP dan SMK Swasta Kristen BNKP terpilih sebagai sekolah yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk tingkat SMP, hanya ada dua sekolah yang terpilih mengikuti UNBK di Kota Gunungsitoli, yakni SMP Swasta BNKP, dan SMP Negeri 1 Gunungsitoli.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Bowonama Lase yang dihubungi melalui telepon seluler, Senin (27/2) membenarkan, hanya ada dua SMP di Kota Gunungsitoli yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) menggunakan komputer.

Kedua SMP tersebut menurut Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Bowonama Lase adalah SMP Swasta BNKP dan SMP Negeri 1 Gunungsitoli.

“Hanya SMP Swasta BNKP dan SMPN 1 Gunungsitoli yang akan mengikuti UNBK di Kota Gunungsitoli. Kedua sekolah tersebut terpilih karena peralatan komputernya lengkap dan telah memenuhi syarat. Saya harap guru sekolah tersebut sudah melakukan sosialisasi dan simulasi, supaya siswanya yang mengikuti UNBK tidak gagal, karena ini permulaan dilakukan di Kota Gunungsitoli,” ujar Kabid Dikdas melalui telepon seluler.

Mengenai sekolah tingkat menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK) yang mengikuti UNBK di Kota Gunungsitoli, Bowonama Lase tidak dapat menerangkan, karena SMA/SMK sekarang ditangani langsung oleh Propinsi.

Ketua Umum Yayasan BNKP Drs.Firman Harefa, S.Pd, M.Si yang ditemui di kantor Yayasan BNKP, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (27/2) membenarkan, SMP Swasta BNKP menjadi salah satu dari dua sekolah tingkat SMP di Kota Gunungsitoli yang akan mengikuti UNBK.

Selain SMP Swasta BNKP, menurut Firman Harefa, SMA Swasta Kristen BNKP dan SMK Swasta Kristen BNKP juga akan mengikuti UNBK. Siswa yang akan mengikuti UNBK di SMP Swasta BNKP berjumlah 23 orang, SMA Swasta Kristen BNKP berjumlah 37 orang dan SMK Swasta Kristen BNKP berjumlah 212 orang.

Tidak lupa, Ketua Umum Yayasan BNKP yang didampingi Ketua Drs.Desman Telaumbanua, M.Pd, Sekretaris Charisman Harefa, S.Kom, MM, Bendahara Drs.Asphita MD.Mendrofa dan anggota Yayasan yang juga Kepala Sekolah SMP Swasta BNKP Drs.Ya’aman Harefa mengungkapkan, untuk menunjang pelaksanaan UNBK, Yayasan telah mendukung menyiapkan fasilitas komputer, server dan jaringan internet.

“Sekolah yang ada dibawah naungan yayasan kita sudah siap mengikuti UNBK, dan kita sudah melakukan simulasi beberapa kali untuk membekali siswa siswi kita. Untuk persiapan apabila terjadi pemadaman listrik, kita telah menyediakan genset. Tetapi kita berharap PLN ke depan lebih memperhatikan, dan tidak memadamkan lampu pada sekolah yang melaksanakan UNBK,” tutur Firman Harefa.

Sebelumnya, Kepala SMP Swasta BNKP Ya’aman Harefa, S.Pd di tempat yang sama memastikan jika persiapan SMP Swasta BNKP mengikuti UNBK sudah sertus persen. Siswa SMP Swasta BNKP sudah dilatih menggunakan komputer jauh sebelumnya, dan semua siswa yang akan mengikuti UNBK sudah mampu mengoperasikan komputer.

Hal senada juga ditegaskan Kepala Laboratorium Komputer atau Proktor UNBK SMP Swasta BNKP Pie Terson Harefa di tempat yang sama. Menurut Pie Terson, komputer sudah cukup, walau ada beberapa yang mengalami kerusakan dan sedang diperbaiki maksimal.

“Komputer di SMP Swasta BNKP adalah bantuan lima tahun lalu, dan wajar jika ada yang rusak dan mengalami penyusutan kualitas. Yayasan yang menaungi kita terus membantu menfasilitasi perlengkapan komputer, dan yang rusak kini sedang kita perbaiki,” terang Pie Terson.

Untuk persiapan siswa, Pie Terson mengungkapkan, siswa SMP Swasta BNKP sudah diajari menggunakan komputer sejak kelas VII. Bahkan, untuk menguji kesiapan siswa, ulangan dilakukan menggunakan komputer, dan sudah dilakukan beberapa kali simulasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, sekolah yang akan melaksanakan UNBK di Kota Gunungsitoli tahun 2016/2017 untuk tingkat SMP adalah SMP swasta BNKP dan SMP Negeri 1 Gunungsitoli.

Untuk tingkat SMA adalah SMA Negeri 1 Gunungsitoli, SMA Swasta Kristen BNKP dan SMA Swasta ST Xaverius, sedangkan tingkat SMK adalah SMK Negeri 1 Gunungsitoli, SMK Negeri 3 Gunungsitoli, SMK Swasta Kristen BNKP dan SMK Swasta Pemda Nias.(ih/ss-gs)

Kata kunci terkait:
vidio mesum anak smp, vidio anak smp mesum, mesum anak smk, Video mesum SMKN 1 Gunungsitoli, vidio mesum anak smk, foto mesum anak smk 1 gunung sitoli, dwonlod vidio mesum anak sma, mesum smk negeri 1 kota gunungsitoli, vidio mesum anak smu n smp, download vidio mesum anak smk negri 1 gunungsitoli

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...