Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› SMKN 4 Tebingtinggi Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

SMKN 4 Tebingtinggi Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi menyatakan perang terhadap narkoba dan aparat penegak hukum terus melaksanakan operasi rutin untuk menangkap jaringan narkoba. Bahkan memutus mata rantai untuk pencegahan sedini mungkin kepada generasi muda.

Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Staff ahli SDM Jumpa Ukur melakukan penyuluhan bahaya narkoba pada generasi muda khususnya sekolah-sekolah. Penyuluhan ini dilaksanakan SMK Negeri 4 Jalan Abdul Hamid No.103  dibantu oleh Kabid Pemuda Disporabudpar Kota Tebingtinggi Drs. Robin Tarigan , Kamis (28/4).

Acara tersebut dipusatkan di Aula SMK Negeri 4 yang dihadiri para siswa siswi sekitar 100 orang bersama Kepala Sekolah Dating Spd. Mpd. dan para guru lainnya. Dalam acara pembukaan penyuluhan, Kepala Sekolah berpesan, agar para siswa siswi kelas 10 dan 11 harus belajar dengan sungguh-sungguh, berpikir positif thinking, hindari bahaya narkoba dengan belajar dan berprestasi, hormat kepada orang tua dan guru termasuk para pemimpin dan bulatkan tekad untuk menyatakan belajar dan “berprestasi yes narkoba no”.

Jumpa Ukur beserta Drs. Robin Tarigan Kabid Disporabudpar mengajak seluruh siswa di SMK Negeri 4 untuk perang terhadap narkoba dan tegas menghindarinya. Karena ketergantungan dan kecanduan narkoba banyak dimulai dari para remaja dan pemuda apa lagi usia remaja sangat cenderung keingintahuannya. Rokok salah satu jalan dalam memasuki kecanduan narkoba oleh karena itu marilah kita berusaha menghindari dengan jalan belajar dengan tekun membuat kreatifitas dengan kegiatan olahraga, patuh kepada orang tua/guru termasuk pemimpin dan  berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk terhindar dari bahaya Narkoba.

“Sosialisasikan kepada teman-teman para pelajar baik di sekolah mau pun dilingkungan masing-masing, dan jangan sekali-kali mencobanya karena jika ketergantungan akan sangat sulit untuk merehabilitasinya,”jelasnya.

“Pemakai narkoba atau korban narkoba dapat direhabilitasi dengan mendaftarkan ke Kantor BNK Kota Tebingtinggi jalan Prof. M. Yamin Tebingtinggi,”ajaknya.

Suasana acara diwarnai dialog interaktif dengan para siswa siswi, yang mana pada esensinya bersepakat menghindari bahaya narkoba dan siap menjadi pemberi contoh kepada para pemuda pemudi khususnya di Kota Tebingtinggi. (ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
smkn 4 tebing tinggi, contoh seminar tema narkoba, puisi tentang hindari bahaya narkoba, Contoh dialog interaktif, Contoh dialog tentang narkoba

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...