Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SMKN 4 Tamatkan Siswa Ahli Komputer, Pertanian Dan Perkebunan

SMKN 4 Tamatkan Siswa Ahli Komputer, Pertanian Dan Perkebunan

Tebingtinggi | suarasumut.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Tebingtinggi Jalan Abdul Hamid No 103 Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir yang berdiri sejak 20 Mei 2009 telah banyak menamatkan para siswa siswi dengan berbagai macam keterampilan dan keahlian terutama dibidang Komputer, Pertanian dan Perkebunan. Dan telah diterima bekerja di perkebunan yang tersebar di Sumatera Utara. Juga bila melanjutkan kuliah banyak diterima di perguruan tinggi .

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah Dating Spd. Mpd di kantornya, Kamis (1/4) kepada suarasumut.com saat bertandang ke SMKN 4. Dia mengatakan, jumlah siswa siswi di sekolah peraih Adiwiyata 2014 ini berjumalah 780 siswa siswi dengan jumlah tenaga pengajar 74 orang, dan jumlah pegawai lainnya misal TU, Satpam berjumlah 18 orang.

Khusus untuk kelas 12 yang akan mengikut Ujian Nasional dari tanggal 4-7 april 2016 ada sebanyak 227 siswa siswi yang siap dengan ujian berbasis computer. “Dan saya sebagai Kepala Sekolah sangat optimis  mereka akan lulus 100 persen,”yakinnya.

Perlu diketahui bahwa SMK Negeri 4 memiliki berbagai jurusan dengan bidang keahlian dengan tenaga guru sarjana ahli dibidangnya antara lain,

1.TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
a.TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
b MULTIMEDIA
2.AGRIBISNIS PRODUKSI TANAMAN
a.AGRIBISNIS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA
b.AGRIBISNIS TANAMAN PERKEBUNAN
c.AGRIBISNIS PEMBIBITAN DAN KULTUR JARINGAN
3. AGRIBISNIS HASIL PERTANIAN
a. TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN
4.AGRIBISNIS SUMBER DAYA PERAIRAN
a.AGRIBISNIS PERAIRAN
5. KEHUTANAN

Oleh karena itu Kepala Sekolah berharap kepada para siswa siswi tamatan SLTP untuk dapat melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri 4 Kota Tebingtinggi tercinta ini. “Kita telah banyak menamatkan ahli-ahli tehnik computer, pertanian dan perkebunan,”jelasnya dengan nada promosi.

Ditanyakan tentang antisipasi bahaya narkoba terhadap para siswa kepala sekolah menegaskan, para guru setiap hari tetap membimbing pembekalan kepada siswa untuk menghindari kejahatan narkoba dan pergaulan bebas sesuai UU nomor 20 tahun 2003, UU nomor 35 tahun 2009, bimbingan dari Dinas Pendidikan tetap ada dalam pencegahan narkoba termasuk dari Polsek Padang Hilir dan juga tentunya dalam waktu dekat dari BNN.

“Rencananya SMKN 4 akan mengundang BNN sebagai nara sumber tanggal 14 april 2016, oleh karena itu saya meminta agar orang tua siswa turut terlibat langsung untuk sukseskan pendidikan dan menjaga putra putrinya di rumah dalam mencegah bahaya nasional narkoba,”pinta Kepsek.

“Satu hal yang perlu dicatat anak didik kita bekali dengan ilmu pengetahuan yang berkualitas dan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya dengan kegiatan sains, olahraga. Tanggal 23 maret 2016 yang lewat anak didik kami, Fazar Sidik Kelas X meraih Juara I kejuaraan bulu tangkis piala Kapolres Tebingtinggi di Gedung Olaharaga Mara Halim jalan Thamrin.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
alamat smk pertanian di sidimpuan, smk pertanian di medan, smk pertanian medan, smk peternakan dan pertanian di medan, sekolah pertanian diSumatera Utara, isi pembekalan smk jurusan pertanian, smk pertanian binjai, smk negeri pertanian binjai, alamat smk pertanian kabupaten labuhan batu selatan, smk peternakan medan

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...