Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› SMAN 2 Kota Tebingtinggi Cegah Bahaya Narkoba

SMAN 2 Kota Tebingtinggi Cegah Bahaya Narkoba

Tebingtinggi | suarasumut.com – SMA Negeri 2 Kota Tebingtinggi adalah merupakan salah satu sekolah yang cukup dikenal di Kota Tebingtinggi. Sekolah ini merupakan sekolah Adi Wiyata yang telah banyak mencetak anak didik yang berprestasi dan diterima diperguruan tinggi negeri yang ada di Sumatera Utara dan Universitas yang ada diluar Sumatera Utara.

Untuk saat ini jumlah siswa SMA Negeri 2 tahun ajaran 2016 berjumlah 1100 orang. Dari sekian banyak jumlah anak didik yang bersekolah SMA Negeri 2 ini, pihak sekolah akan tetap melakukan sosialisasi dan menyampaikan tentang bahaya narkoba.

Kepala Sekolah SMA 2 Negeri Kota Tebingtinggi Paino, SPD, Msi melalui wakilnya Epi M, Spd menyampaikan kepada suarasumut.com saat dikomfirmasi di Kantornya, Sabtu (13/2), bahwa narkoba sudah sangat merasuk kelingkungan sekolah. “Untuk itu kami dari pihak sekolah akan tetap mengontrol anak didik kami, dan akan tetap menyampaikan bahayanya narkoba. Karena kita tahu bahwa narkoba pada saat sekarang bukan hanya dikonsumsi orang yang tinggal diperkotaan bahkan ke perkampungan pun sudah merajalela,”terang Wakil Kepsek.

Lebih lanjut Wasek menjelaskan, tenaga guru beserta staf seluruhnya berjumlah 89 orang dengan sarana dan prasarana yang ada. “Kami telah dan siap melaksanakan pengabdian mencetak generasi bangsa yang berkualitas menyinggung terkait tentang bahaya nasional yakni bahaya narkoba. Kami para guru dalam mengajar dan membimbing anak didik telah melaksanakan kegiatan upaya pencegahan narkoba serta sosialisasinya dari siswa untuk siswa setiap hari mulai dari hari selasa jam 7.30 – 8.00 wib sampai dengan hari Sabtu. Sedangkan dari luar sekolah kami mendapat penyuluhan khususnya untuk para anak didik kami tentang bahaya narkoba dari Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, dari BNN Provsu Sumatera Utara, dari Polres Tebingtinggi, dari Dispora, dan juga dari kalangan LSM,”tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan untuk mencegah bahaya narkoba sudah dilakukan di periode 2015 juga di periode 2016. Dengan telah berjalannya kegiatan ini secara rutin, harapan Kepala Sekolah dan jajarannya terhadap peserta didik dan para orang tua didik agar para siswa-siswi agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. “Mari persiapkan diri untuk jadi generasi yang maju, kepada orang tua kami meminta agar turut membantu mensukseskan pendidikan nasional di rumah karena itu bagian kunci keberhasilan puta-putrinya. Dan tak kala pentingnya kami berharap agar pemerintah dalam hal ini aparat penegak hukum harus dapat memutus mata rantai peredaran narkoba yang masuk ke Kota Tebingtinggi. Karena ini kewajiban kita semua untuk menyelamatkan generasi anak bangsa menjadi pemimpin masa depan,”harapnya seraya mengakhiri konfirmasi suarasumut.com.(ag/ss/tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...