Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› SMA Di Gunungsitoli Kerjasama Pertukaran Pelajar Dengan Sekolah Australia

SMA Di Gunungsitoli Kerjasama Pertukaran Pelajar Dengan Sekolah Australia

Gunungsitoli | suarasumut.com — Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Kristen Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) yang ada di Kota Gunungsitoli jalin kerjasama bidang pendidikan dengan Victory Lutheran College Australia.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU Sister School Relationship antara SMA swasta Kristen BNKP dengan Victory Lutheran College Australia di halaman sekolah SMA Swasta Kristen BNKP, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (29/3).

Sebelum penandatangan MoU, Ketua Umum Yayasan BNKP Gunungsitoli Drs.Firman Harefa, S.Pd, M.Si memberitahu, kerjasama yang dijalin SMA swasta Kristen BNKP dengan Victory Lutheran College Australia bukan datang tiba tiba.

Kerjasama tersebut menurut dia telah dikaji lama dengan usaha keras dari seluruh pengurus BNKP, terutama usaha Ephorus BNKP Pdt.Tuhoni Telaumbanua.

Pertukaran Pelajar

Kerjasama bidang pendidikan antara SMA Swasta Kristen BNKP dengan Victory Lutheran College Australia dilakukan dengan cara pertukaran pelajar. Dimana siswa SMA Swasta Kristen BNKP akan belajar di Victory Lutheran College Australia, dan sebaliknya siswa Victory Lutheran College Australia akan belajar di SMA Swasta Kristen BNKP.

“Kita berharap kerjasama ini akan menambah wawasan siswa SMA Swasta Kristen BNKP, dan untuk menyiapkan calon pemimpin 20 tahun ke depan, kini SD dan SMA Swasta kristen BNKP sudah menggunakan sistem belajar dua bahasa (Bi-Lingual). Kedepan SMP dan SMK Swasta Kristen BNKP juga akan kita terapkan sistem belajar Bi-Lingual,” papar Firman Harefa.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Swasta Kristen BNKP Fa’ahakhododo Waruwu mengatakan, mereka sangat bahagia atas kehadiran Kepala Sekolah Victory Lutheran College Australia di SMA Swasta Kristen BNKP dalam rangka menjalin kerjasama pendidikan dan budaya.

Dia berharap dengan adanya kerjasama tersebut, akan ada peningkatan kualitas di SMA Swasta Kristen BNKP, serta berharap SMA Swasta Kristen BNKP bisa menjadi saudara kembar Victory Lutheran College Australia.

“Mimpi kami, seluruh warga SMA Swasta Kristen BNKP bisa pindah dan belajar di Victory Lutheran College Australia dan begitu juga sebaliknya. Sehingga pada akhirnya, SMA Swasta Kristen BNKP menjadi sekolah yang berkualitas, berilmu, beriman dan berpotensi,” harap Kepala Sekolah SMA Swasta Kristen BNKP.

Tidak lupa dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kerjasama tersebut, sehingga bisa jadi berkat bagi SMA Swasta Kristen BNKP dan seluruh sekolah sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan BNKP Gunungsitoli.

“Tekad saya ketika diangkat menjadi kepala Sekolah tahun 2016 yang lalu, SMA Swasta Kristen BNKP kembali jaya seperti pada tahun 70. Semoga SMA Swasta Kristen BNKP kembali menjadi sekolah terbaik di Kepulauan Nias maupun di Indonesia,” tegas Fa’ahakhododo Waruwu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Victory Lutheran College Australia Jon Thompson memberitahu, di sekolah Victory Lutheran College Australia ada 700 siswa dari tingkat Taman Kanak Kanak TK hingga tingkat SMA.
Dia mengaku sangat senang bisa menjalin kerjasama antara sekolah yang dia pimpin dengan sekolah yang ada di Pulau Nias.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan sekolah di Pulau Nias demi memikirkan masa depan. Jika saya kembali nanti di Australia, saya dengan sangat senang menceritakan ini kepada siswa siswa saya, dan kemungkinan besar mereka akan datang dan belajar disini,” ucap Jon Thompson.

Jon Thompson juga mengundang Kepala Sekolah, Guru, Pegawai, Siswa dan orang tua siswa di SMA Swasta Kristen BNKP untuk mengunjungi Australia, serta mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan berharap kerjasama tersebut diberkati oleh Tuhan.

Pada acara penandatangan MoU tersebut juga terlihat hadir Ephorus BNKP Pdt.Tuhoni Telaumbanua, Asisten I Sekda Kota Gunungsitoli mewakili Wali Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua, Komite Pendidikan dan Kepala UPTD Pendidikan mewakili Kepala Dinas Pendidikan.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
smk bnkp, sma terbaik di pulau nias, syarat umum pertukaran pelajar sma, Berapa lama sekolah menjadi pdt di bnkp, sekolah terbaik di pulau nias, siswa pertukaran pelajar tapanuli selatan

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...