Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Siswa Sambut UN, SMPN 2 Kota Tebingtinggi Menuju Adiwiyata Nasional

Siswa Sambut UN, SMPN 2 Kota Tebingtinggi Menuju Adiwiyata Nasional

Tebingtinggi | suarasumut.com – SMP Negeri 2 Kota Tebingtinggi yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 46 telah terpilih menjadi sekolah Adiwayata tingkat Kota Tebingtinggi pada bulan Juni 2015 dan November 2015 untuk tingkat provinsi dan saat ini siap untuk menuju tingkat nasional hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Ristua Panjaitan Spd. MM, dikantornya Senin (4/4).

Kepada media lebih lanjut ia mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan menteri KLH Nomor 5 tahun 2013, UU Nomor 20 tahun 2003, bahwa sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli terhadap lingkungan, yang sehat bersih dan indah.

“SMP Negeri 2 telah memulainya kami mendapat bimbingan konseling untuk menuju sekolah adiwiyata nasional dipandu oleh SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Tebingtinggi, Kota kita Tebingtinggi kota Smart City dan juga Kota Adipura jadi kita siap menuju sekolah Adiwiyata Nasional.

Perlu diketahui jumlah siswa-siswi kami ada 776 siswa dengan tenaga guru beserta staff berjumlah 52 orang dengan ruang belajar 22 ruangan adapun siswa yang datang untuk menempuh pendidikan disini lebih mendominasi warga Kota Tebingtinggi disamping warga Serdangbedagai dan Batubara.

Ketika media menanyakan tentang berbagai prestasi yang diraih Bapak Ristua Panjaitan SPd. MM. menjelaskan, bahwa siswa-siswi kami pernah menjadi juara I lomba bola volley putra-putri 2014, juara I kejuaraan bola volley putra-putri 2015 untuk tingkat sekolah se Kota Tebingtinggi, juara II bola volley di SMK YPD Cup 2016, juara I lomba penata laksanaan perpustakaan 2014, juara I volley putra piala walikota 2016 dalam Liga pendidikan Indonesia, dan prestasi-prestasi lainnya ujar bapak Kepsek yang telah dipercaya oleh pemerintah kota untuk memimpin SMP Negeri 2 Kota Tebingtinggi mulai 30 Juni 2014.

Tentang persiapan para peserta didik dalam menempuh ujian nasional tanggal 9 mei 2016 Ristua Panjaitan Spd. MM sebagai kepala sekolah dan semua guru optimis para anak didik kami yang sangat kami cintai berhasil 100 persen, karena kami telah mempersiapkan diri melaksanakan tes uji kemampuan berupa try out sebanyak 4 kali terhadap kelas 9 yang akan mengikuti ujian nasional yang berjumlah 224 siswa dengan try out bulan Januari-Februari 2016 sebanyak 4 kali.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
bimbingan konseling smp negeri 2 tebing tinggi, Bimbingan konserling smp negri 2 tebin tinggi

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...