Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sijago Merah Lalap Empat Rumah Di Aek Nabara

Sijago Merah Lalap Empat Rumah Di Aek Nabara

Rantauprapat, suarasumut.com – Empat rumah yang berlokasi di Dusun Cinta Makmur, Desa Pondok Batu, Kec. Bilah Hulu, Kabupaten, Labuhanbatu Aek Nabara , Senin ( 10/11) Sekira Pukul 03:40 Wib dilalap sijago merah.

Kebakaran itu terjadi diduga dikarenakan arus pendek listrik yang berawal dari rumah Suratno yang mempunyai tegangan listrik 220 watt yang menjalar kerumah Muslih dan Ariyanto yang seterusnya membakar rumah milik Hendra.

Akibatnya, kerugian yang dialami oleh Suratno dan Hendra mencapai Rp.300 jutaan, seperti Surat-surat berharga KK, Sertifikat Rumah, BPKB, Dll. “Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian yang di alami Suratno dan Hendra mencapai Rp.300 jutaan, termasuk surat-surat berharga seperti KK, Sertifikat Rumah, BPKB, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu, “kata Pelaksa Tugas (Plt) Desa Pondok Bambu Karmina,S.Sos didampingi kepala dusun Cinta Makmur, Ramli Sembiring pada wartawan, Senin (10/11) pagi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Ipda Jhon Pasaribu yang ditemui kru media ini dilokasi kejadian mengatakan atas kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini kerugian ditaksir 300 juta, terkait kebakaran tersebut kami masih menyelidikinya,” Ujar Kanit Reskrim.

Menanggapi Ketua Komisi A DPRD Labuhanbatu, H.Muhammad Rangkuti diminta tanggapannya terkait seringnya di kawasan Kecamatan Bilah Hulu dilanda kebakaran mengatakan, akan mengusulkan, membawa pada sidang paripurna yang akan datang guna mengusulkan agar diberi satu mobil pemadam kebakaran di kecamatan bilah hulu.

“Nanti akan kita bawa dalam rapat paripurna DPRD yang akan datang, bila perlu akan kita sampaikan pada Bupati Labuhanbatu, mohon untuk kecamatan bilah hulu yang mempunyai 25 Desa diberikan satu mobil pemadam kebakaran,” Ujar Ketua komisi A DPRD itu.

Pantauan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Rantauprapat menerjunkan 2 unit mobil Damkar berusaha memadamkan sisa api yang masih menyala menjilati dinding rumah milik ke empat warga, lantaran jarak tempuh yang begitu jauh sekira 22 kilometer dari Rantauprapat menuju Aeknabara sehingga api sebahagian sudah padam dengan sendiri yang sebelumnya dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
gambar kota aek nabara terbaru, aek nabara, kota aek nabara bilah hulu, foto nabara, kebakaran di desa aek nabara tonga, kebakaran rantau prapat ruko, Kuliner aek nabara, penangkapan di pondok batu aek nabara, rumah dinas di kota aek nabara

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...