Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Sidang, Pasar Poriaha Terancam Ditutup, Parlaungan Silalahi, SH : Kami Tidak Sependapat Jika Itu Dilakukan

Sidang, Pasar Poriaha Terancam Ditutup, Parlaungan Silalahi, SH : Kami Tidak Sependapat Jika Itu Dilakukan

Tapteng | suarasumut.com  –   Pasar Onan Poriaha yang rampung dibangun di Kelurahan Tapian Nauli II kecamatan Tapian Nauli masih dalam tahap proses sidang lanjutan perebutan lahan di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga. Pasar tradisional yang terancam ditutup itu menjadi bahan pertimbangan dari kuasa hukum tergugat.

Kuasa Hukum pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Parlaungan Silalahi, SH selaku tergugat mengatakan, proses sidang perebutan lahan kepemilikan pasar onan Poriaha yang dibangun pemkab Tapteng itu tercancam ditutup oleh penggugat intervensi M Hutagalung itu sangat tidak sependapat tentang aktifitas pasar yang sedang berjalan.

“Terkait penyampaian tentang pasar Poriaha yang terancam ditutup itu, Kami tidak sependapat jika itu dilakukan. Kita tunggu dulu keputusan Majelis Hakim dalam persidangan,”kata Parlaungan dalam siaran persnya, Rabu (05/4/2017) sekira pukul 16.45 Wib, di PN Sibolga, Sarudik.

Dikatakannya, proses sidang dengan perkara No 37 yang sedang berjalan itu sangat dihargai sampai akhirnya diputuskan majelis hakim yang awalnya di gugat P Pasaribu terhadap Pemkab Tapteng.

“Yang dahulunya kami sebagai tergugat II dari penggugat asal atas nama P Pasaribu, yang kemudian dimasuki penggugat intervensi M Hutagalung tentang kepemilikan lahan tersebut. Biarlah pengadilan negeri yang memutuskan perkara ini siapa pemilik yang sah nantinya,”pinta Parlaungan.

Sebelumnya, Senin kemarin (3 April 2017) majelis hakim dalam perkara itu menentukan sidang lanjutan pada Senin (10 April 2017) pekan ini, disinggung tentang kesiapan pada sidang lanjutan itu kuasa hukum pemkab Tapteng mengungkapkan sudah mengumpulkan bukti surat yang lengkap.

“Bukti yang akan kami ajukan nanti sudah lengkap, berdasarkan daftar keberadaan asset pemkab Tapteng. Namun dalam persidangan, secara yuridis kita belum bisa memastikannya,” tandasnya.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...