Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Si Jago Merah Lalap Empat Rumah Di Gunungsitoli

Si Jago Merah Lalap Empat Rumah Di Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Diduga akibat hubungan pendek listrik, empat rumah warga di Kota Gunungsitoli habis terbakar dilalap si jago merah, Rabu (29/10). Pemadam Kebakaran Kota Gunungsitoli bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Nias dibantu Polri dan warga berusaha memadamkan api supaya tidak menyebar .

Setelah berkutat selama beberapa jam, api yang melalap empat rumah warga sejak pukul 08.00 wib berhasil dijinakkan pada pukul 09.30 wib.  Beberapa warga yang ditemui wartawan mengatakan, api berasal lantai II salah satu rumah warga yang terbakar.
Akibat terbuat dari papan, rumah YH yang ditengarai asal api, dalam waktu singkat habis dilalap si jago merah, dan merembes membakar tiga rumah lainnya milik Ina Wira Gulo, Herman Laia dan Ama Oscar.

Pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias dengan sigap langsung melakukan pemadaman, dan dibantu warga dan Polri mencegah api merambat ke rumah warga lainnya, dan berhasil menjinakkan api setelah berkutat selama satu setengah jam dengan api.

Dang Rumandung Chaniago pegawai BPBD Kota Gunungsitol yang ditemui wartawan di lokasi yang sama, mengatakan jika mereka belum tahu asal api dari mana. Menurut, akibatb kejadian tersbeut, empat rumah warga terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Kerugian warga yang dialami akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang barang karena api yang merambat dengan cepat membakar rumah mereka.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.