Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Setijab, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K.S.T Gantikan Danlanal Lama Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M. Tr. Hanla

Setijab, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K.S.T Gantikan Danlanal Lama Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi M. Tr. Hanla

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II PADANG, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lanal kota Sibolga, dari Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr. Hanla, kepada penggantinya Letkol Laut (P) Fajar Priyanto, K., S.T. hari Kamis (26/4/2018).

Acara Sertijab yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanal kota Sibolga dijalan S. Parman, dihadiri oleh Para Asisten dari Danlantamal II Padang dan staf lainnya, Upacara ini juga melibatkan seluruh prajurit Lanal Kota Sibolga, mulai dari kelompok Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal kota Sibolga, serta pasukan personil upacara gabungan dari prajurit Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Satradar TNI AU, Polres Sibolga – Tapteng dan Unsur Maritim.

Dalam amanatnya, Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman mengapresiasi kinerja pejabat lama, dan kemudian mengharapkan adanya peningkatan kinerja selama hadirnya pejabat baru.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi atas segala pengabdian selama menjabat sebagai Danlanal Sibolga yang baik. Begitu juga kepada Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan, saya berharap untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, kembangkan khas-khas dicapai pejabat lama, serta ciptakan kreativitas baru,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Danlantamal juga memerintahkan seluruh prajurit TNI AL, agar mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh Danlanal Sibolga yang baru, sehingga dapat meningkatkan etos kerja, terutama di sektor keamanan laut

Selain itu, Danlantamal juga memerintahkan seluruh personil Lanal Sibolga untuk menerapkan azas keadilan dalam penegakan hukum saat menemukan praktek ilegal fishing dan penyelundupan narkoba di laut.

“Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi komandan Lanal Sibolga kecuali meningkatkan eksistensi atau kehadiran unsur patroli keamanan laut di perairan yang menjadi wilayah kerjanya. Proses hukum dengan sebaik-baiknya tanpa pandang bulu, siapapun yang melanggar harus ditindak dengan tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Danlantamal.

Masih Danlantamal II Padang perlu untuk diketahui bersama bahwa Lanal Sibolga sebagai salah satu pangkalan TNI AL mengemban tugas menyelenggarakan dukungan logistik bagi Satuan Operasional TNI AL, menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan diwilayah kerjanya serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara dilaut, maka diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal seorang Komandan Lanal.

Dikesempatan itu, Danlantamal juga memerintahkan seluruh prajurit TNI AL, untuk mendukung tugas Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan yang menggantikan Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, dengan membangun sinergitas di lingkungan kerja, serta meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah tindak kejahatan di laut.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman M.Sc menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr. Hanla, atas segala pengabdian selama menjabat sebagai Komandan lanal Sibolga dengan baik, serta selamat jalan, selamat bertugas ditempat baru, semoga sukses dimanapun bertugas dan kepada Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan, S.T. saya ucapkan selamat datang dijajaran lantamal II dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI AL kepada saudara untuk mengemban tugas baru sebagai Komandan Lanal Sibolga. (Ril IP /SS – Sb).

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *