Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Setiap Warga Palas Yang Meninggal Dapat Bantuan Dari Pemkab

Setiap Warga Palas Yang Meninggal Dapat Bantuan Dari Pemkab

Palas | suarasumut.com  –  Pada tahun ini, program bantuan duka ini tetap lanjut. Masyarakat Padanglawas (Palas) akan merasa terbantu dengan terbitnya Peraturan Bupati (Perbub ) Palas Nomor 22 Tahun 2017 tentang bantuan duka bagi setiap warga Palas yang meninggal dunia.

Dalam Perbub yang ditanda tangani Bupati Ali Sutan Harahap tertanggal 15 Mei 2017 itu, dicantumkan bahwa , setiap warga Palas yang meninggal dunia akan mendapat bantuan kemalangan sebesar Rp 500 ribu.

Bantuan tersebut akan diterima ahli waris, setelah kemudian ahli waris membuat permohonan kepada camat setempat dan dalam surat permohonan itu diketahui oleh kepala desa atau kepala lingkungan. Ditambah lagi surat keterangan meninggal dunia dari kepala desa. Oleh camat setelah menerima surat dari kepala desa akan menyurati Dinas Sosial, dan kemudian Dinas Sosial akan menyurati Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD) untuk proses pencairan.

Kadis Sosial Palas Bustami Harahap dikonfirmasi, Senin (5/3) mengatakan, Perbub tersebut efektif berlaku terhitung Juli tahun 2017.

Kedepan kata Bustami, Perbub tentang bantuan kemalangan itu akan segera ditingkatkan payung hukumnya menjadi Peraturan Daerah (Perda). Sehingga diharapkan kebijakan tersebut bisa berke­sinambungan dan dapat dirasakan masyarakat Palas manfaatnya.

“Tahap awal ini sudah ditampung dalam APBD, mungkin nanti kalau jumlah yang ada saat ini kurang tentu akan diupayakan ditambah lagi anggarannya,” kata Bustami sembari menambahkan, bahwa limit atau batas waktu pemberian bantuan kemalangan itu selama 30 hari kerja terhitung sejak meninggal dunia.

Sebelumnya Bupati H Ali Sutan Harahap mengatakan, dengan terbitnya Perbub tersebut, diharapkan masyarakat Palas akan merasa terbantu. Apalagi sebahagian kondisi ekonomi masyarakat Palas masih banyak yang serba berkekurangan.

“Jadi tujuan utama untuk menerbitkan Perbub tersebut murni untuk membantu masyarakat kita yang mendapat kemalangan. Dan bantuan ini tanpa pandang bulu , pokoknya setiap warga Palas,” ujar Bupati baru-baru ini di Sibuhuan.(sl/ss-pl)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.