Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Popular ›› Setelah Lakukan Pencarian Di Sungai Sarudik, Akhirnya Jasad Amel Ditemukan Warga Setempat

Setelah Lakukan Pencarian Di Sungai Sarudik, Akhirnya Jasad Amel Ditemukan Warga Setempat

Sarudik, suarasumut.com – Hasil pencarian dari sejumlah masyarakat dengan tim evakuasi terhadap korban yang hilang dari terjangan arus di pemandian Aek Sarudik kemarin sekira pukul 18.00 Wib akhirnya jasad Amelia Tanjung ditemukan masyarakat setempat.

Lurah Sarudik Harlan Hutagalung mengatakan, akhir pencarian terhadap Amelia Tanjung (korban-red) pertamakali ditemukan warganya dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” lokasinya tidak jauh dari lapangan bola kaki, pertamakali ditemukan warga dalam posisi tangan menggenggam dikawat beronjong, serta rambut mengikat dikawat juga sekira pukul 04.00 wib,”jelasnya.

Dikatakan Harlan, setelah jasad siswi kelas II SMA N 3 Sibolga ini ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, masyarakat bersama DPRD Sibolga turut ambil inisiatif. “Evakuasi tersebut dilakukan masyarakat, bersama tim BPBD Tapteng dan tampak pada saat itu Zamil Zeb Tumori hadir dilokasi untuk langsung membawa jenazah Amel dikediamannya di sekitar jalan Gambolo pertengahan,” ucap Lurah Sarudik.

Ditempat terpisah, Kalaksa BPBD Tapteng Drs Marhite Rumapea yang disampaikan C Manalu mengatakan, bahwa tiga remaja yang selamat pada derasnya terjangan air yakni Ananda Lufi S, Aminah Rahayu Gulo, dan Andrian Caniago dan Manalu membenarkan bahwa jasad Amel sudah ditemukan masyarakat dan langsung dibawa ke rumah duka,” setelah mengetahui Amel ditemukan, pencarian pada sisi Sungai Sarudik kita hentikan yang dibagi dalam 2 tim titik yakni hulu dan hilir,” terangnya.

Sementara, wakil ketua DPRD Sibolga Zamil Zeb Tumori saat dihubungi SURAT mengatakan, seluruh anggota DPRD Sibolga bersama Pemko Sibolga ikut turut berduka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga yang ditinggalkan Amel. ”Jenazah Amel akan dikebumikan hari ini, dan sebentar lagi akan dikebumikan,” ucap Zamil via seluler menutup pembicaraannya.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

Ket gbr : Serda OP Hutauruk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun Yang Hingga Kini Belum Ditemukan, Kamis (21/06/2018)/sumber foto : penrem 023/ks.

Ratusan Penumpang KM Sinar Bangun Salah Satunya Anggota Koramil 04/Harian Boho

Simalungun | suarasumut.com  –  Salah satu penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan danau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *