Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Setda Kabupaten Nias Jadi SKPD Terbaik

Setda Kabupaten Nias Jadi SKPD Terbaik

Nias | suarasumut.com  —  Sekretariat Daerah Kabupaten Nias terpilih sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkinerja terbaik lingkup Pemerintah Kabupaten Nias untuk Tahun Anggaran 2015. Urutan kedua terbaik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan ketiga terbaik diraih Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nias.

Penghargaan terhadap SKPD berkinerja terbaik Kabupaten Nias diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH pada upacara yang digelar di Lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (30/1).

Pada upacara yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F.Yanus Larosa serta staff ahli dan kepala SKPD, Wakil Bupati Nias mengatakan, telah dilakukan penilaian terhadap lima komponen besar dengan variabel penilaian dalam Pemberian penghargaan kepada SKPD berkinerja.

Penilaian tersebut mencakup penilaian persentase capaian laporan realisasi anggaran (LRA) tahun anggaran 2015, persentase capaian LKPJ Tahun 2015, persentase capaian kinerja SKPD (LK) tahun 2015, tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) tahun 2015, dan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2015.

Menurut Wakil Bupati Nias, SKPD berkinerja terbaik lingkup Pemkab Nias tahun anggaran 2015 kategori pertama diraih Sekretariat Daerah Kabupaten Nias, kedua diraih BKD dan ketiga diraih BPKAD.

Untuk kategori ke empat diraih Inspektorat, kelima diraih BPBD dan Penanaman Modal, keenam diraih Dinas Pekerjaan Umum, ketujuh diraih Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, kedelapan diraih Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, kesembilan diraih Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana dan kesepuluh diraih Dinas Tata Ruang, Perumahan dan Kebersihan.

Wakil Bupati Nias memberitahu, SKPD yang termasuk sepuluh besar akan diberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja yang telah dicapai, dan penetapannya juga telah melalui keputusan Bupati Nias. Kepada SKPD yang masih belum masuk nominasi sepuluh besar, dia berharap bisa lebih meningkatkan kinerjanya dan berkomitmen untuk memberdayakan seluruh sumber-sumber daya yang ada di organisasinya.

“Tahun 2017 ini, saya harapkan kepada saudara saudara mantapkan managerial dan lakukan langkah-langkah secara pro aktif. Tinggalkan pola kerja yang lama dan terkesan lamban dan menunggu saja dan jangan hanya memberi petunjuk atau perintah kepada jajarannya, melainkan mengawal proses penyelenggaraan kegiatan yang tertuang dalam DPA. Implementasikan aksi nyata melalui gerakan kreatifitas, inovatif dan sinergitas (KIS) di lingkungan kerja saudara,” ujar Arosokhi.

Dia juga meminta agar membangun komunikasi yang baik, dan menciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja, serta memberikan motivasi kepada seluruh jajaran dan staf agar kinerja mereka dapat meningkat, karena keberhasilan kinerja tidak terlepas dari dukungan seluruh jajaran..

Kepada staf atau jabatan fungsional umum di lingkungan Pemkab Nias, Wakil Bupati meminta agar dapat membantu tugas tugas yang diberikan pejabat struktural dimanapun berada. Meningkatkan kedisplinan, junjung tinggi tiga nilai nilai revolusi mental yakni integritas, etos kerja dan gotong-royong, serta menunjukkan kemampuan dan taat pada kode etik yang berlaku.

Pada kesempatan nyang sama, Wakil Bupati Nias memberitahu, ada tujuh orang yang ditetapkan sebagai PNS terbaik. Pemberian penghargaan kepada PNS terbaik menurut dia, penetapannya dilakukan melalui Keputusan Bupati Nias.

Tim telah melakukan penilaian atas beberapa kriteria kriteria sesuai dengan peraturan Bupati Nias Nomor 21 Tahun 2015 tanggal 4 September 2015 tentang mekanisme penilaian dan pemberian penghargaan kepada PNS terbaik dan berprestasi pada Pemkab Nias.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
Nias jadi, maria sinambela kantor bupati sergai sumut, pns nias

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...