Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sesosok Mayat Diduga Salah Seorang ABK KM Mega Top 3 Ditemukan Nelayan

Sesosok Mayat Diduga Salah Seorang ABK KM Mega Top 3 Ditemukan Nelayan

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Ribuan warga dari Sibolga-Tapteng datang berbondong-bondong padati tempat pelelangan ikan KNTM (Kelompok Nelayan Tolong Menolong) Sibustak-bustak Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. Senin (12/2/2018).

Pasalnya, menurut informasi yang didapat, bahwasanya kedatangan para warga bukan tanpa alasan, hal ini dipicu rasa penasaran yang tinggi begitu mendengar informasi bahwa telah ditemukan sesosok mayat yang diduga adalah salah seorang dari 28 ABK KM Mega Top 3 yang dikabarkan hilang.

Sebelumnya, pada Jumat (8/2/2018) Nelayan pompong asal Aceh yang sedang melakukan aktifitas menangkap ikan menemukan sesosok mayat yang terbalut jaring dan langsung memberikan informasi via radio, kebetulan disekitar TKP KM Cucu Sabena yang terdekat langsung menghampiri dan memberitahukan informasi juga via radio satelit untuk selanjutnya disampaikan ke darat. Disekitaran Pulau Bunga diwilayah kepulauan Nias Utara.

Begitu mendapat informasi tanpa melibatkan pihak instansi terkait, warga masyarakat yang tergabung dalam KNTM Sibustak-bustak langsung melakukan penjemputan mayat yang diduga sebagai salah seorang korban dari 28 ABK KM Mega Top 3 dilokasi yang dimaksud.

Dengan menggunakan kapal pompong dan melakukan perjalanan selama dua hari tiga malam tiba diperairan Sibolga dikawal oleh TNI AL, Pol Airud serta beberapa kapal Nelayan lainnya, akhirnya Senin sekitar pukul 22.00 Wib mayat tiba dilokasi tempat pelelangan ikan KNTM Sibustak-bustak.

Selanjutnya dilakukan proses evakuasi mayat menggunakan Ambulance milik Partai Golkar Sibolga yang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk seterusnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr FL.Tobing Sibolga.

Keadaan tersebut cukup membuat arus lalulintas macet hingga melibatkan Personil Polres Sibolga dibantu warga setempat guna mengurai arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja SIK. MA menjelaskan, sementara saat ini mayat dititipkan di Rumah Sakit Umum FL.Tobing, dimasukkan ke lemari pendingin, untuk diawetkan menunggu kedatangan tim forensik dari tim DVI Polda Sumut dibawah pimpinan Kombes Nyaman.

“Rencana hari Rabu tim DVI akan turun melakukan pemeriksaan diambil sampel sebagai pembanding antara lain rambut, gigi dan jika sidik jari masih ada dari 29 keluarga korban, dan dilakukan di rumah sakit ini, karena petunjuk dari Polda seperti itu, “jelas Kapolres.

“Jadi nanti paling lambat hari Rabu tim DVI akan datang ada tiga orang Dr Nyaman, Dr gigi Jauhari dan satu lagi Dok forensik Polda,”ujarnya.

Untuk sementara bagi pihak keluarga dipersilahkan untuk melihat secara detail, guna mengenali apakah mayat tersebut adalah keluarganya,” Pungkasnya. (ip/ss-sb)

Kata kunci terkait:
mayat anggota km Mega top 3 dirumah sakit dr fl tobing

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *