Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sesama Tetangga Ribut, AKP Sutedja Atmaja : Sejago Apapun Kita, Kalau Sudah Berperkara Tidak Ada Artinya

Sesama Tetangga Ribut, AKP Sutedja Atmaja : Sejago Apapun Kita, Kalau Sudah Berperkara Tidak Ada Artinya

Sibolga | suarasumut.com  –   Kesalahpahaman dapat diatasi ada kesepakatan yang baik antar pihak dan dapat diterima dengan lapang dada. Jika ada masalah antar tetangga segera berunding secara kekeluargaan tentu tidak akan berperkara.

Seperti yang dialami warga kelurahan Aek Muara Pinang kecamatan Sibolga Selatan, Rotua Simaremare (53) dan Sanny Lumban Batu (47) sebelumnya timbul masalah saling hujat menghujat sesama tetangga yang akhirnya berpelukan/berdamai secara kekeluargaan di Polsek Sibolga Selatan, Sabtu (22/07/2017), sekira pukul 12.50 Wib.

Setelah kedua belah pihak bersalaman secara kekeluargaan, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Sutedja Atmaja menghimbau, agar kedua pihak ini dapat berhubungan lebih baik dan tidak akan terulang lagi rasa sakit hati.

“Kalimat ini bisa membunuh orang. Ya, yang namanya bertetangga, janganlah ada kata-kata arogan yang menimbulkan rasa sakit hati”.

“Polisi itu yang utama pada diri kita sendiri ada, ya itu kembali kepada keyakinan diri kita sendiri. Sejago apapun kita, kalau sudah berperkara tidak ada artinya. Baju (seragam dinas) ini pun bisa lepas, jika berperkara,” kata Kapolsek dengan nada halus dihadapan pihak yang telah berdamai yang didampingi Kepling dan saksi-saksi.

Ia menghimbau kedua belah pihak agar tetap saling membina persaudaraan untuk selamanya dan tidak ada saling dendam. “Ini bukan sebatas seremonial, namun suatu ikatan,” tegas AKP Sutedja.

Kapolsek Sibolga Selatan menjelaskan, berperkara dalam suatu masalah itu tidak enak, capek, membuang waktu serta biaya yang banyak.

“Jangan berperkara, jangan sampai ke jenjang hukum,” pintanya.

Juliater Aritonang Simaremare salahsatu saksi dalam perdamaian itu menambahkan rasa apresiasi dan terimakasih atas mediasi yang baik dapat berdamai dengan secara keluargaan yang dilakukan jajaran polsek Sibolga Selatan.

“Selaku bermasyarakat, kalau sudah selesai di Polsek harus tetap dilakukan hubungan komunikasi dan jangan ada saling simpan rasa sakit hati dalam permasalahan sebelumnya, dan makin menjadi akrab untuk kemudian hari,” harap Juliater.(ph/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...