Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sering Pindah Parpol, Komantap Minta Bupati Tapteng Fokus Ke Pemerintahan
Ket gbr : Gilbert Pasaribu, SH kordiantor Komantap(Koalisi Masyarakat Tapanuli Tengah)
Ket gbr : Gilbert Pasaribu, SH kordiantor Komantap(Koalisi Masyarakat Tapanuli Tengah)

Sering Pindah Parpol, Komantap Minta Bupati Tapteng Fokus Ke Pemerintahan

Tapteng | suarasumut.com  –  Menyikapi suhu politik di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), atas nama Koalisi Masyarakat Tapteng (Komantap) menilai sampai saat ini perkembangan politik begitu cukup menarik perhatian publik.

Kepala daerah saat ini, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sebelumnya tercatat sebagai kader partai Hanura hijrah ke partai Nasdem dan langsung menjabat lagi sebagai Ketua DPD Nasdem Tapteng.

“Yang patut untuk dicatat adalah ini bukan yang pertama kali bagi saudara Bachtiar Sibarani hijrah partai. Sebelumnya, beliau juga pernah tercatat sebagai kader partai Demokrat, kemudian hijrah ke partai Hanura, dan sekarang ke partai Nasdem,” kata Gilbert Pasaribu, kordiantor Komantap (Koalisi Masyarakat Tapteng) terhadap suarasumut.com, dalam pres realisnya, Kamis (19/07/2018).

Gilbert menjelaskan, kajian itu harus melalui pendekatan etika politik, yang mengatur tentang konsep tatanan politik yang bermoral.

Sebab lanjutnya, dalam konteks praktek banyak politisi tidak memahami tentang etika politik, pada akhirnya politisi menganggap partai politik hanya sebagai kendaraan menuju kekuasaan semata.

“Maka tidak jarang politisi berpindah-pindah partai, cenderung karena persoalan pragmatis (kekuasaan). Artinya, ketika politisi memilih bernaung dalam satu partai politik karena ideologi, maka politisi tersebut akan tetap setia dengan partai politik yang sudah dipilih,”ucap Pasaribu.

Yang paling sangat mengecewakan lanjut kordinator Komantap, bahwa Bakhtiar Sibarani Bupati Tapteng dipilih rakyat pada Pilkada Serentak Tahun 2017 yang seharusnya fokus pada kinerja roda pemerintahan serta mewujudkan janji-janji kampanyenya.

Menurut dia, bupati seharusnya fokus pada pemerintahan, bukan sebaliknya sibuk mengurus partai politik.

“Ketika sudah menjabat menjadi bupati Tapteng harusnya Bakhtiar Sibarani melepaskan atribut partai politik, karena beliau sudah milik masyarakat Tapteng saat ini,” tegas Gilbert Pasaribu.(tim/ss-tt)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.