Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Sergai Terus Tingkatkan Pendidikan Ciptakan Generasi Penerus Yang Cemerlang

Sergai Terus Tingkatkan Pendidikan Ciptakan Generasi Penerus Yang Cemerlang

Sergai, suarasumut.com – Merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terus mengukir prestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Hal ini dapat dibuktikan dengan terpilihnya Sahara Ardani SPd, Guru dari SMAN 1 Tanjung Beringin sebagai Terbaik II Pemilihan Guru Berdedikasi Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2014 untuk Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) yang dikirim melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melaksanakan program Technical Visit Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Khusus Guru Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) dan SMA/SMK Daerah 3T ke Inggris dan Perancis pada tanggal 8-17 Mei 2015.

Penghargaan guru SMA/SMK berdedikasi sebagai wujud upaya pemerintah mendukung guru yang telah melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, mencerdaskan generasi bangsa khusunya di daerah khusus. Selain itu juga sebagai ungkapan terima kasih atas kinerja guru agar selalu meningkatkan dedikasi, prestasi kerja, kemampuan profesional dan mempertinggi harkat, martabat guru serta dalam rangka memperkuat rasa persatuan dan kesatuan nasional melalui jalur pendidikan.

Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker MM saat mendampingi Sahara Ardani SPd ketika beraudensi dengan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala di ruang kerjanya kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (29/5).

Lebih lanjut dikemukakan Kadis Pendidikan, untuk penilaian guru berdedikasi yang bertugas di daerah khusus ini ditandai dengan pencapaian atas prestasi kerja, pengabdian, kesetiaan pada lembaga, berjasa pada negara, maupun menciptakan karya yang bermanfaat (inovatif) atau cara kreatif untuk memecahkan permasalahan dalam tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu diharapkan prestasi yang diraih ini dapat dijadikan terobosan sebagai motivasi dan pencerah bagi tenaga pendidik yang lain agar dapat melakukan inovasi dan kreatifitas dalam memberikan pendidikan sehingga nantinya akan menghasilkan generasi yang cemerlang.

Sementara itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi terhadap guru berprestasi tersebut. “Jadikanlah pengetahuan serta pengalaman yang didapat di negara Inggris dan Perancis dapat diterapkan serta marilah kita sama-sama memajukan dunia pendidik di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, karena kemajuan pendidikan sebagai awal dari kemajuan bangsa. Dengan terpilih tenaga pendidik mewakili Indonesia sampai tingkat Internasional ini sesuai dengan jargon Bupati yakni “Raih Prestasi”,”pungkas H. Soekirman.

Pada kesempatan itu, Sahara Ardani SPd melaporkan seleksi Pemilihan Guru Berdedikasi Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2014 untuk Daerah 3T yang diikuti 25 tenaga pendidik dari Kabupaten/Kota se-Sumut, Kabupaten Sergai mewakili Sumut bersama dengan pendidik dari Provinsi Jawa Tengah dan Maluku ditunjuk Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mewakili Indonesia untuk melakukan Technical Visit Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Khusus Guru SMALB dan SMA/SMK Daerah 3T ke Inggris dan Perancis. Saat mengunjungi SLB di negara Perancis bahwa setiap kelas hanya terdiri dari 8 orang siswa saja sehingga fokus pembelajaran dapat lebih.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...