Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› SERGAI RAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS DI AJANG 2ND AITIS 2014

SERGAI RAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS DI AJANG 2ND AITIS 2014

Terbaik 3Sei Rampah, suarasumut.com – Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) meraih 2 penghargaan sekaligus dalam
ajang 2nd Apkasi International Trade & Investment Summit ( AITIS ) Tahun 2014 yang dipromotori oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Syahrianto,SH serta berhasil memboyong 2 penghargaan yakni Terbaik Tiga bidang Lingkungan Hidup
dan terbaik Tiga Bidang Infrastruktur. Demikian disampaikan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada awaq media
melalui telepon selularnya, Sabtu ( 19/04 ).

Dilanjutkan Kabag Humas Indah Dwi Kumala, kegiatan yang berlangsung sejak Senin s/d Kamis ( 14-17/2014 ) di Jakarta International Expo ( JIE ) Jalan H.Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta dan ditutup Wakil Ketua Umum APKASI H.
Saiful Illahi berlangsung sangat meriah.

Ketika meninjau Stand Kabupaten Sergai Bupati H. Soekirman sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dapat dijadikan ajang promosi untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah. Disamping itu juga sekaligus
menarik investor agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan disetiap daerah. Event ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjung tentang potensi dari daerah-daerah yang ada di Indonesia, ungkap Indah.

Dijelaskan Indah adapun materi yang diusung Stand Kabupaten Sergai yang berjudul “Potensi Inventasi dan Perdagangan” sejalan dengan tema yang diusung AITIS tahun ini yakni Kemitraan Ekonomi Global Berkelanjutan.

Potensi Sergai yang paling diunggulkan yaitu sektor pertanian dan perkebunan. Pada sektor pertanian, dilakukan pengembangan penangkar benih ( non hibrida ), penyediaan bibit unggul, penyediaan pupuk dan pestisida
serta kemitraan agribisnis. Sedangkan sektor perkebunan peluang investasi industri dan hilir perkebunan coklat dan sawit serta pengelolaan dan pengadaan bahan baku, kata Kabag Humas.

Selain itu juga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini juga memiliki keunggulan disektor lain, diantaranya pada sektor peternakan yang memiliki lahan luas untuk pengembangan peternakan dan memiliki bibit yang unggul. Untuk sektor Pariwisata memikiki resort hotel, restoran, permainan anak water sport, kolam renang, akses jalan bagus dekat bandara kualanamu, jalan negara dan jaringan listrik.

Dalam hal sektor perikanan berfokus pada pengembangan usaha budidaya, usaha pendederan, usaha pembenihan, pengembangan usaha penangkapan ikan dan pengembangan usaha olahan ikan, pada sektor peternakan memiliki lahan yang luas buat pengembangan peternakan dan memiliki bibit yang unggul serta disektor industri ketersediaan tenaga kerja, bahan baku, dimana hasil pertanian yang diandalkan adalah ribuan hektar tanaman ubi kayu sebagai
bahan baku industri pangan, pungkas Indah Dwi Kumala. ( ril/putra/ss/srg )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...