Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Sergai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M

Sergai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M

Serdangbedagai | suarasumut.com  –  Dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi kerasulan Nabi Muhammad SAW yaitu menyampaikan Islam sebagai rahmatan lil’alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam.

Hal itu dikemukakan Pj. Bupati Ir. H. Alwin, M.Si pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Lapangan Sepak Bola Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Rabu (10/2).

Hadir pada peringatan tersebut Wakil Ketua DPRD Drs. H. Sayuti Nur, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Usma Polita Alwin, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, anggota DPRD, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM, Staf Ahli Bupati, para SKPD, Camat dan Ketua TP PKK, unsur MUI Sergai, Ketua IPHI Sergai H. Irfan El Fuadi Lubis, pengajian Al-Hidayah Kecamatan Se-Kabupaten Sergai, penceramah Al-Ustadz Drs. Majid Syam, para tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat serta undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Lebih lanjut H. Alwin menyampaikan suatu pembelajaran penting yang kita terima dari Nabi Muhammad SAW adalah bahwa beliau memulai segala sesuatunya dari diri sendiri. “Para sahabat dan kaum muslimin menerima ajaran Islam karena mereka melihat langsung kesesuaian antara kata dan perbuatan Rasul. Dan keteladan beliau pula yang menyebabkan banyak pihak menaruh hormat,”ujar Alwin.

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Sergai mengajak semua umat muslim hendaknya mencintai Rasul bukan hanya sekedar merayakan hari kelahirannya. “Namun wujud dari rasa cinta itu haruslah dibuktikan dengan melaksanakan semua perintah dan meninggalkan larangannya, kemudian melanjutkan misi kenabiannya yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas H. Alwin.

Untuk menyikapi apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW, Al Ustadz Drs. Majid Syam menyampaikan ceramah agama seputar kisah Maulid Nabi. Hal ini agar umat Islam senantiasa memiliki semangat menegakkan agama dan juga senantiasa mendengungkan nama Allah SWT agar terus memperoleh rahmatNya.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...