Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Sergai Miliki Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)

Sergai Miliki Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)

Sergai | suarasumut.com  –  Dengan selesainya proses pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan bangunan pendukung lainnya,maka masyarakat Serdang Bedagai akan memiliki Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang berada di Belidaan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah.

Sebelum disalurkan ke masyarakat,Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs.Hadi Winarno,MM bersama dengan Satker Ditjen Cipta Karya Popy Pradianti,ST serta Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumut II Suwardi, Selasa (14/2) melakukan uji coba Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang ada di Ibu Kota Kecamatan tepatnya di Belidaan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah.

Dalam hal ini, Pemkab Sergai menyambut baik atas pembangunan SPAM yang berkapasitas 50 liter air/detik, ini menunjukkan sebuah kemajuan di Kabupaten Sergai, sehingga nantinya kebutuhan air minum khususnya masyarakat di Kecamatan Sei Rampah dapat terpenuhi.

Soekirman menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan pembangunan harus ditangani oleh orang yang ahli dibidangnya,namun tak luput dari pandangan publik yaitu kedekatan lembaga dengan masyarakat harus terjalin dengan baik.

“Untuk itu, setelah dilakukan penyerahan pengelolaan oleh Ditjen Cipta Karya, maka pengoperasiannya dapat disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat Sergai agar apa yang disalurkan tepat sasaran,”ujar Soekirman.

Kepala Satker Ditjen Cipta Karya Popy Pradianti Hastuty, ST mengemukakan bahwa akses air minum di Kabupaten Sergai sekitar 61,44% (BPS 2015) dari total jumlah penduduk. “Jadi dengan adanya Instalasi Pengolahan Air (IPA) ini kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,karena SPAM ini diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan air minum sebanyak 4.000 Sambungan Rumah (SR) atau setara dengan 20.000 jiwa,”paparnya.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
spam 2016 serdang bedagai

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...